Advertisement

Pengiriman Barang Harus Aman, Ini Protokol Kesehatan di Kantor Pos

Lugas Subarkah
Rabu, 25 November 2020 - 10:27 WIB
Nina Atmasari
Pengiriman Barang Harus Aman, Ini Protokol Kesehatan di Kantor Pos Seorang pengunjung mencuci tangan sebelum masuk kantor Pos Besar Jogja. - Harian Jogja/Lugas Subarkah\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Protokol Kesehatan harus ditegakkan di semua tempat masyarakat beraktivitas, termasuk kantor pos sebagai penyedia layanan pengiriman barang. Dengan layanan publik ini, kantor pos menjadi tempat yang perlu benar-benar ketat menerapkan protokol Kesehatan.

Di masa pandemi, untuk dapat melakukan jaga jarak, banyak masyarakat mulai beralih sistem belanja dari konvensional atau datang langsung ke penjual menjadi sistem online, sehingga memungkinkan transaksi dari manapun.

Advertisement

Dalam memfasilitasi kebutuhan inilah kantor pos memiliki peran penting. Kepala Kantor Pos Besar Jogja, Arif Yudha Wahyudi, menjelaskan di kantor pos yang berlokasi di sisi tenggara titik nol Jogja ini telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Baca juga: Sekolah Tatap Muka di Jogja Harus Transparan dan Terbuka

Pada prinsipnya, semua orang yang berada di area kantor Pos Besar Jogja harus menerapkan 3 M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak. “Kami sediakan tempat cuci, masker harus dipakai, juga scan suhu tubuh,” ungkapnya, beberapa waktu lalu.

Satu petugas ditempatkan di pintu masuk untuk memastikan setiap pengunjung yang masuk telah memenuhi 3M. Petugas ini juga akan mengecek suhu tubuh setiap pengunjung. Selain terdapat beberapa wastafel dengan sabun, di dalam gedung juga disediakan hand sanitizer di beberapa titik.

Baca juga: Pasca-Libur Panjang Jogja "Panen" Kasus Covid-19

Lalu pengunjung yang sudah masuk, mengantri di tempat duduk yang telah disediakan. Tempat duduk tersebut sudah diberi penanda mana yang boleh diduduki dan mana yang tidak boleh, untuk memastikan jarak antar pengunjung tidak terlalu dekat.

Sebelum dikirimkan, barang akan disemprot disinfektan di bagian luarnya untuk memastikan tidak ada virus yang menempel. Seluruh karyawan di Kantor Pos Besar Jogja juga dipastikan dalam keadaan sehat, jika sakit, diminta untuk tidak masuk terlebih dahulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik LHKPN 2 Pejabat Pemilik Kripto Miliaran Rupiah

News
| Rabu, 24 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement