Advertisement

Terekam CCTV, Pelaku Curanmor Ditangkap

Ujang Hasanudin
Sabtu, 05 Desember 2020 - 14:37 WIB
Sunartono
Terekam CCTV, Pelaku Curanmor Ditangkap ilustrasi curanmor. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Aparat Polsek Sewon, Bantul berhasil menangkap tersangka pencurian sepeda motor setelah aksinya terekam kamera pengintai atau Circuit Closed Television (CCTV) di Dusun Tarudan, Desa Bangunharjo, Kecamatan Sewon, Bantul.

Tersangka berinisial OPR, 23, warga Batanghari, Jambi yang indekos di dusun sekitar lokasi pencurian itu ditangkap di wilayah Cirebon, Jawa Barat pada Kamis (3/12/2020) malam. Sementara kasus pencuriannya terjadi pada Kamis pagi sekitar pukul 05.00 WIB.

Advertisement

“Kurang dari 24 jam tersangka pencurian sepeda motor yang beraksi di Dusun Tarudan Kalurahan Bangunharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, berhasil dibekuk,” kata Kapolsek Sewon AKP Suyanto, Saat dihubungi Sabtu (5/12/2020).

BACA JUGA : Belasan Pelaku Curanmor di Jogja Digulung Polisi

Suyanto mengatakan penangkapan OPR berawal dari laporan korban Rahmad Fuadi, 34 warga Dusun Tarudan RT07, Bangunharjo, Sewon, Bantul, yang mengaku telah kehilangan sepada motornya pada hari Kamis 3 Desember 2020 lalu. Atas dasar laporan tersebut, petugas langsung melakukan penyelidikan di lapangan.

“Berbekal dari keterangan saksi dan rekaman CCTV yang berada di lokasi kejadian, petugas berhasil mengantongi identitas terduga pelaku dan langsung melaksanakan pengejaran. Keberadaan pelaku terendus petugas berada di daerah Cirebon Jawa Barat,” papar Suyanto.

Petugas kemudian berkoordinasi dengan Unit Reskrim Polres Cirebon Kota untuk menangkap pelaku. Akhirnya pelaku berhasil diamankan di sebuah penginapan berikut barang bukti satu unit sepeda motor Honda PCX warna putih AB 6032 AP milik korban.

BACA JUGA : Sudah Mencuri Motor di 35 Tempat, 3 Warga Asli Sleman Ini

Pelaku selanjutnya digelandang di Mapolsek Sewon beserta barang buktinya. Menurut Suyanto, pelaku tinggal di Dusun Tarudan dan mengontrak tidak jauh dari lokasi pencurian. Kesehariannya pelaku bekerja sebagai buruh pabrik. Selain mencuri motor, pelaku juga menyelinap masuk kamar korban dan mengambil tas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dugaan Pelanggaran Wewenang, Wakil Ketua KPK Laporkan Anggota Dewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement