Advertisement

KPU Bantul Pastikan Honor Petugas KPPS Sudah Dibayarkan

Jumali
Senin, 14 Desember 2020 - 08:47 WIB
Sunartono
KPU Bantul Pastikan Honor Petugas KPPS Sudah Dibayarkan Petugas melakukan pengukuran suhu tubuh kepada warga yang akan melakukan pencoblosan. - Harian Jogja/Gigih M Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantul memastikan telah membayarkan honor kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan anggota satuan perlindungan masyarakat (Linmas) yang bertugas di Pilkada 2020, tepat waktu.

Bahkan, jika melihat besaran nilai yang dibayarkan, besaran honor tersebut lebih besar dibandingkan saat mereka bekerja di Pilpres dan Pemilu 2019.

Advertisement

“Semua sudah kami bayarkan, jadi sudah tidak ada kendala,” kata Ketua KPU Bantul Didik Joko Nugroho, Minggu (13/12/2020).

BACA JUGA : Petugas TPS Kurang dari 7 Orang, Ini Alasannya

Didik menyatakan besaran honor untuk petugas pada Pilkada 2020 kali ini lebih tinggi dibandingkan saat mereka bekerja di Pilpres dan Pemilu 2019. Jika pada Pilpres dan Pemilu 2019, anggota KPPS mendapatkan honor senilai Rp500.000, maka pada Pilkada kali ini naik menjadi Rp550.000. Begitu juga dengan Ketua KPPS uang naik dari Rp550.000 menjadi Rp600.000.

“Untuk anggota Linmas, mendapatkan Rp320.000. Semua juga sudah kami bayarkan,” terang Didik.

Lebih lanjut Didik mengungkapkan, sejauh ini penyelenggaraan pilkada berjalan lancar dan damai. Selain itu, penerapan protokol kesehatan juga maksimal diterapkan. Hal ini sesuai dengan keinginan semua pihak agar tidak ada klaster usai pelaksanaan Pilkada.

“Sedari awal kami memang berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan mencegah penularan Covid-19 saat penyelenggaraan Pilkada,” lanjutnya.

BACA JUGA : Belum Semua Petugas KPPS Gunungkidul Jalani Rapid Test 

Terpisah Ketua KPPS 55 Bangunharjo, Sewon, Bantul, Purwahid membenarkan terkait dengan telah dibayarkannya honor dari KPU Bantul kepada dirinya dan anggotanya.

“Kemarin H-2 kami sudah terima semua. Tidak hanya anggota KPPS, tapi juga linmas,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement