Warga Bendo yang Hanyut di Sungai Ditemukan Meninggal Dunia

Ilustrasi mayat. - JIBI
20 Desember 2020 11:07 WIB Ujang Hasanudin Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL-Eko Widoantoro, 39, warga Dusun Bendo RT04, Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Bantul, yang hanyut di Sungai Bendo pada Sabtu (19/12/2020) siang, akhirnya ditemukan meninggal dunia di Bendungan Tegal pada Minggu (20/12/2020) pagi.

Humas Basarnas Yogyakarta, Pipit Eriyanto mengatakan korban berhasil ditemukan oleh Tim Search and Rescue (SAR) gabungan di Bendung Tegal pada pukul 06.30 WIB, “Korban ditemukan mengapung dan dalam kondisi sudah meninggal dunia,” kata Pipit, saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Baca juga: DIY Tambah 216 Kasus Positif Covid-19, Terbanyak dari Sleman

Menurut Pipit jarak penemuan korban dengan lokasi pertama dinyatakan hilang sekitar empat kilometer. Korban mengapung di permukaan air di Bendung Tegal dan terlihat oleh Tim SAR gabungan yang sedang melakukan pencarian Pukul 06.10 WIB.Tim SAR gabungan lengkap dengan alat pelindung diri (APD) langsung mengevakuasi korban dan membawanya ke Rumah Sakit Umum Daerah Panembahan Senopati Bantul.

Dengan ditemukannya korban hanyut di Sungai Bendo tersebut, maka operasi pencarian dihentikan. Sebelumnya Eko Widiyantoro hanyut saat mandi di Sungai Bendo, tepatnya di Dusun Bendo RT07, Wukirsari, Imogiri. Korban pamit dari rumah mau mandi di sungai. Tak lama berselang ibu korban menyusulnya dan hanya menemukan pakaian dan sepeda di pinggir sungai.

“Sempat ada saksi yang melihat korban saat tenggelam terlihat kepalanya kemudian menghilang,” ucap Pipit.