Advertisement

Hiburan Malam di Bantul Hanya Boleh Sampai Pukul 21.00 WIB

Jumali
Kamis, 24 Desember 2020 - 16:07 WIB
Budi Cahyana
Hiburan Malam di Bantul Hanya Boleh Sampai Pukul 21.00 WIB Ilustrasi - Pixabay

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Tingginya kasus Covid-19 membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul membatasi jam operasional kegiatan hiburan malam selama libur Natal dan Tahun Baru. Hiburan malam di Bumi Projotamansari hanya boleh buka hingga pukul 21.00 WIB.

“Aturannya, tempat hiburan malam maksimal sampai pukul 21.00 WIB,” kata Bupati Bantul Suharsono, di Gedung Parasamya, Kamis (24/12/2020).

Advertisement

Pembatasan diberlakukan sebagai upaya dari Pemkab Bantul menekan penularan Covid-19 di wilayahnya. Diharapkan dengan adanya pembatasan jam operasional, kerumunan di sejumlah lokasi dan kegiatan bisa dicegah.

Hiburan malam yang dibatasi tertuang dalam Surat Edaran (SE) No.443/05335/HKM tentang Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Penularan Covid-19 selama liburan  Natal dan menyambut tahun baru 2021 yakni hotel, tempat hiburan, pusat kuliner dan sejenisnya. Dalam SE tersebut kebijakan ini diberlakukan sejak 24 Desember hingga 8 Januari 2021.

“Yang jelas, jangan sampai ada kerumunan," tandas Suharsono.

Pemkab juga akan terus memastikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan, dijalankan oleh semua lapisan masyarakat.

Di tempat yang sama Kapolres Bantul, AKBP Wachyu Tri Budi Sulistyono menyatakan, sesuai dengan maklumat Kapolri dan SE dari Bupati Bantul dan Gubernur DIY maka kegiatan hiburan malam dibatasi maksimal pukul 21.00 WIB. Oleh karena itu, pihaknya akan bersama dengan Satpol PP  gugus tugas akan menerapkan aturan tersebut.

“Yang jelas kami akan berkoordinasi untuk penerapan dan pengawasan,” ujar Wachyu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah, Bos Maskapai Penerbangan Terlibat

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement