Peringati HUT ke-48, PDIP Galakkan Program Reboisasi

Ketua DPC PDIP Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih. - Harian Jogja/dok.
12 Januari 2021 06:17 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, WONOSARI – Ketua DPC PDI Perjuangan Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih mengatakan pihaknya akan ikut dalam program penghijauan di Gunungkidul. program ini merupakan instruksi dari DPP dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan ke-48.

“Sesuai dengan arahan dari Ketua Umum PDI Perjuangan, kami didaerah akan melakukan gerakan penghijauan,” kata Endah dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Senin (11/1/2021).

BACA JUGA : HUT ke-48 PDIP: Budayakan Gotong Royong

Dia menjelaskan, tindak lanjut dari program ini DPC akan melakukan penanaman 1.000 pohon. Rencananya pohon-pohon ini akan ditanam di daerah aliran sungai (DAS) empat sungai besar di Gunungkidul. “Ini program nasional, jadi akan ditanam serentak di seluruh indeonsia. Renancanaya penanaman dilakukan 23 Januari mendatang,” katanya.

Menurut dia, dengan program penghijauan ini dapat membantu menjaga ekosistem. Diharapkan dengan penanaman itu juga sebagai upaya menjaga ketersediaan oksigen dan air di alam. Alasan penanaman juga tidak lepas dari peringata hari lahir kepartaian yang bersamaan dengan peringatan Hari Pohon Sedunia yang diperingati setiap 10 Januari.

BACA JUGA : Ini yang Bikin Megawati Menangis di HUT PDIP

“Untuk peringatan kami sediakan 48 tumpeng sesuai dengan usia partai,” katanya.