Advertisement

Ratusan Pekerja Transportasi Diajukan untuk Terima Vaksin Covid-19

Catur Dwi Janati
Sabtu, 27 Februari 2021 - 09:17 WIB
Sunartono
Ratusan Pekerja Transportasi Diajukan untuk Terima Vaksin Covid-19 Ilustrasi. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Dinas Perhubungan Bantul telah mengajukan data calon penerima vaksin dari sejumlah petugas yang berkecimpung di bidang transportasi. Kernet bus, hingga kusir andong diajukan dapatkan vaksinasi.

Kepala Dinas Perhubungan Bantul, Aris Suharyanta menyampaikan pendataan calon penerima vaksin telah dilakukan dan diajukan ke Dines Kesehatan Bantul. Total 120 pegawai Dishub Bantul ikut diajukan sebagai calon penerima vaksin.

Advertisement

Selain itu berbagai pekerja di bidang transportasi pun diajukan sebagai calon penerima vaksin. Aris pada Jumat (26/2). menyebut telah mengajukan sebanyak 180 supir dan kernet, 181 kusir andong, 70 juru parkir dan 40 sopir ojek online.

BACA JUGA : Vaksin Sinovac Aman untuk Orang dengan Komorbid

"Untuk petugas parkir yang sesuai mengajukan izin. Ya jadi kan satu lokasi ada satu orang juru parkir tapi yang kerja di situ ada empat ada lima tergantung lokasinya. Itu yang sudah masuk [didata] yang punya izin, yang membantu belum kota masukan," ujarnya. Selanjutnya menurut Aris tergantung Dinkes Bantul mengakomodir siapa-siapa yang menerima vaksin.

Skema pendataan ojek online dalam pendataan calon penerima vaksin dilakukan dengan turun ke sejumlah pos tempat mereka mangkal. Selanjutnya para supir di data sebagai calon penerima vaksin. "Ojek online baru kita sasar semampu kita karena enggak punya data itu, jadi tempat-tempat mangkal dia kota temui, kita tanya," tuturnya.

BACA JUGA : Sultan Berharap Tak Ada Warga Jogja yang Menolak Vaksin

Aris berharap vaksinasi yang menyasar kepada sejumlah pekerja di bidang perhubungan dan transportasi dapat membantu menekan penyebaran Covid-19. Selain itu para pekerja di bidang transportasi seperti supir, kernet, juru parkir dan sebagainya lebih aman serta terlindungi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement