Advertisement

Begini Perkembangan Terbaru Klaster Kegiatan Ibadah di Kulonprogo yang Terinfeksi Covid-19

Hafit Yudi Suprobo
Senin, 01 Maret 2021 - 04:37 WIB
Bhekti Suryani
Begini Perkembangan Terbaru Klaster Kegiatan Ibadah di Kulonprogo yang Terinfeksi Covid-19 Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Sebanyak tujuh orang dari total 69 yang masuk dalam klaster kegiatan ibadah di Kalurahan Jangkaran, Kapanewon Temon, Kulonprogo, masih melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Kulon Progo, Baning Rahayujati mengatakan mayoritas kasus positif Covid-19 di klaster Jangkaran merupakan kasus positif Covid-19 tidak bergejala.

Advertisement

"Untuk klaster Jangkaran masih ada tujuh orang yang harus melakukan isolasi mandiri sisanya sudah sembuh dan satu meninggal dunia," ujar Baning saat dikonfirmasi pada Minggu (28/2/2021).

Akan tetapi, enam orang memang sebelumnya harus dilakukan perawatan intensif di RS rujukan penanganan pasien positif Covid-19. Saat ini, keenamnya sudah dinyatakan sembuh.

"Jangkaran ini kan mayoritas tanpa gejala. Meskipun enam harus dilakukan perawatan di rumah sakit. Tapi lainnya tidak bergejala dan hanya harus dilakukan isolasi mandiri selama 10 hari di rumah masing-masing," ungkap Baning.

Baning urung menyatakan klaster Jangkaran sudah selesai. Ia harus memastikan jika sebanyak tujuh orang selesai melakukan isolasi mandiri. "Belum, nanti saya nyatakan selesai jika isolasi mandiri sudah selesai dilakukan. Mungkin pekan depan sudah selesai," katanya.

Lebih lanjut, kasus konfirmasi positif Covid-19 di kabupaten Kulonprogo per Minggu (28/2/2021) sebanyak 2.865. Sedangkan, kasus sembuh mencapai 525. Kasus meninggal dunia sebanyak 57. Pasien positif Covid-19 yang harus melakukan isolasi di rumah sakit sebanyak 55.

Sedangkan, pasien positif Covid-19 yang harus melakukan isolasi mandiri sebanyak 274. "Untuk pasien yang sudah menyelesaikan isolasi sebanyak 1.909," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Densus 88 Menangkap Lagi Satu Terduga Teroris, Total Delapan Orang

News
| Jum'at, 19 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement