Advertisement

Sutiyo Kembali Pimpin PKB Gunungkidul

David Kurniawan
Senin, 08 Maret 2021 - 08:57 WIB
Sunartono
Sutiyo Kembali Pimpin PKB Gunungkidul PKB. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, WONOSARI – Anggota DPRD DIY Sutiyo kembali terpilih sebagai Ketua DPC PKB Gunungkidul periode 2021-2026. Target tinggi pun dicanangkan untuk meraih sembilan kursi di Pemilu 2019.

Musyawarah Cabang PKB Gunungkidul dilaksanakan pada Sabtu (6/3/2021). Meski terpili kembali sebagai ketua, namun ada beberapa perubahan di struktural. Anggota DPRD Gunungkidul Yulinda Dwi Nur Respati yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris, kini menjadi Wakil Ketua III. Sedangkan posisi sekretaris diserahkan kepada Ngatiminarto dan bendahara kepada Agus Wahyuditomo.

Advertisement

BACA JUGA : Begini Analisa Lengkap Peta Kekuatan Koalisi Parpol 

Ketua DPC PKB Gunungkiidul, Sutiyo mengaku, kepercayaan para kader PKB pada dirinya, menjadi tantangan berat. Meski demikian, ia berjanji akan melaksanakan ketugasan dengan sebaik-baiknya.

Sesuai dengan target partai, sambung Sutiyo, di Pemilu 2024 raihan kursi yang dimiliki harus meningkat menjadi sembilan kursi. Menurut dia, target ini menjadi tantangan karena saat ini jumlah kursi di DPRD Gunungkidul baru empat. “Harus bisa bertambah dan minima jadi sembilan di Pemilu 2024,” katanya, kemarin.

Dia pun optimistis target itu akan tercapai. Selain mendapat dukungan penuh para kader, termasuk warga NU, ia juga berharap dari pasangan bupati dan wakil bupati terpilih yang diusung PKB bisa memberikan dampak signifikan terhadap raihan suara. “Muscab kali ini bersejarah karena dihadiri pasangan bupati dan wakil bupati. Selama ini belum pernah didatangi bupati,” katanya.

BACA JUGA : Golkar-PKB Siap Usung Mayor Sunaryanto-Heri Susanto

Selain menargetkan penambahan kursi di DPRD, Sutiyo juga berjanji untuk membangun gedung untuk kantor PKB. “Selama ini belum punya. Untuk tanah sudah ada sehingga tinggal pembangunan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Izin Tinggal Peralihan Jembatani Proses Transisi Izin Tinggal WNA di RI

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement