Sejumlah Pohon Tumbang, Ini Tiga Wilayah di Bantul yang Dilanda Hujan Es

Foto ilustrasi. - Ist/Freepik
10 Maret 2021 17:37 WIB Catur Dwi Janati Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL- Hujan es terjadi di sejumlah wilayah di Bantul. Tak hanya hujan es, sejumlah pohon pun tumbang di beberapa titik

Berdasarkan data yang disampaikan Manajer Pusdalops BPBD Bantul, Aka Lukluk Firmansyah ada tiga lokasi yang terlaporkan terjadi hujan es. Tiga lokasi tersebut meliputi Sewon, Kasihan, dan Banguntapan.

Lokasi hujan es tersebar, tidak hanya hanya mengguyur di wilayah yang berdekatan. Kapanewon Sewon dan Kasihan memang berdekatan, namun Kapanewon Banguntapan berada di titik yang jauh dari dua Kapanewon tersebut.

BACA JUGA: BPOM Sebut Vaksin Nusantara Terawan Tak Sesuai Kaidah Medis

Disebutkan Aka, hujan es tak berlangsung lama. Ukuran esnya pun relatif kecil. "Terkait hujan es baru ada tiga laporan di Sewon, Kasihan dan Banguntapan. Kejadian sekitar pukul 15.15 WIB," terangnya pada Rabu (10/3/2021`).

Hujan yang disertai angin kencang membuat sejumlah pohon tumbang. Oleh karena itu Aka mengimbau warga untuk mewaspadai hujan yang diiringi angin kencang yang bisa berdampak pada pohon tumbang.

Dia juga mewanti-wanti agar masyarakat berhati-hati jika berada di dekat baliho yang rawan ambruk. "Waspadai di lokasi baliho rawan terhempas angin," tandasnya.