PKS Gunungkidul Target 7 Kursi Dewan di 2024, Ini Strateginya..

Pengurus PKS Gunungkidul. - Harian Jogja/David Kurniawan.
23 Maret 2021 06:57 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, WONOSARI – DPD PKS Gunungkidul menggelar musyawarah cabang untuk membentuk pengurusan baru di tingkat kapanewon. Pembentukan ini sebagai salah satu upaya mencapai target tujuh kursi DPRD dalam Pemilu 2024.

Ketua DPD PKS Gunungkidul, Tri Iwan Isbumaryani mengatakan, pihaknya sudah mematok target tinggi untuk meraih tujuh kursi di Pemilu 2024. Target ini merupakan kesepakatan bersama dalam musyawarah daerah yang berlangsung beberapa waktu lalu.

“Tujuh kursi DPRD Gunungkidul menjadi target yang harus kami raih,” kata Iwan, Senin (22/3).

BACA JUGA : PKS Minta Kepala Daerah dari Kadernya Transparan dan Adil 

Menurut untuk mencapai target tersebut, internal DPD sudah melakukan berbagai persiapan. Salah satunya, membentuk susunan pengurus baru di tingkat DPC yang ada di 18 kapanewon di Gunungkidul.

“Muscab kami selenggarakan 20-21 Maret. Diharapkan dengan pengurusan baru bisa membantu dalam upaya mencapai target di Pemilu 2024,” ungkapnya.

Mantan Anggota DPRD Gunungkidul ini mengatakan, pembentukan susunan pengurus di tingkat DPC baru sebagai langkah awal. Guna memerkuat koordinasi di internal partai juga akan dibentuk susunan pengurus di dewan pengurus ranting sebanyak 100%. Sedangkanan untuk tingkat dusun ditargetkan 50% dari total dusun di Gunungkidul ada koordinatornya.

“Internal partai akan diperkuat sehingga mesin politik bisa dimaksimalkan untuk mencapai target yang telah dicanangkan,” katanya.

BACA JUGA : Wanita Duduki Posisi Strategis di Kepengurusan PKS DIY

Ditambahkan Iwan, didalam muscab ada penekanan bahwa seluruh kader harus menjadi menjadi pelayan masyarakat. Ia pun berjanji akan terus bekerja keras untuk kepentingan masyarakat.

“Ini berlaku untuk semua kader, relawan hingga simpatisan. Insya Allah dengan kesolidan di internal partai menjadi kunci dalam pemenangan di Pemilu 2024,” katanya.

Ketua DPC PKS Saptosari, Eni Muji Rahayu mengatakan, sebagai kader perempuan sekaligus ketua DPC akan semaksimal mungkin membantu dalam upaya pemenangan yang telah dicanangkan. Menurut dia, didalam pemenangan tidak hanya menyasar kelompok pemilih laki-laki, namun kalangan perempuan juga menjadi target pendulang suar.

“Saya berjanji dalam setiap kegiatan akan banyak memperdayakan kaum perempuan,” katanya.