Pemberian Vaksin Tenaga Pendidik & Kependidikan di Sleman Capai 44 Persen

Ilustrasi vaksinasi Covid-19. - Harian Jogja/Desi Suryanto
30 Maret 2021 22:27 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sleman Joko Hastaryo mengatakan sampai saat ini baru sekitar 44% tenaga pendidik yang menerima vaksin Covid-19. Baginya, vaksinasi bagi tenaga pendidikan sudah berjalan baik.

"Puskesmas yang belum menyelesaikan akan kami dorong untuk mempercepat. Kalau kekurangan SDM nanti akan dibantu dari Puskesmas laim yang sudah selesai," kata Joko Selasa (30/3/2021).

BACA JUGA : Jadwal Sudah Terbit, Catat Tanggal Vaksinasi Massal

Saat ini, stok vaksin hanya tersisa sekitar 18.000 dosis. Padahal realisasi vaksinasi masih kurang dari 50% dimana 44,04% tenaga pendidik, 38,71% ASN, dan 21,35% lansia. "Ya ada keterbatasan stok vaksin. Kami sudah mengusulkan tambahan stok vaksin ke Dinkes DIY," katanya.

Isu embargo vaksin, lanjutnya, dikhawatirkan juga dapat berpengaruh terhadap beberapa agenda vaksinasi. Namun sejauh ini belum ada perubahan untuk jadwal vaksinasi.

"Jika ada embargo, kegiatan vaksinasi tahap dua baik yang massal maupun reguler pasti akan terganggu. Kami terus berusaha untuk mendapatkan alokasi vaksin sesuai target sasaran," katanya.