Advertisement

Penyaluran BPUM di Gunungkidul Dilanjutkan Tahun Ini

David Kurniawan
Selasa, 30 Maret 2021 - 08:37 WIB
Nina Atmasari
Penyaluran BPUM di Gunungkidul Dilanjutkan Tahun Ini Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Dinas Koperasi dan UKM Gunungkidul memastikan program Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) dilanjutkan tahun ini. Meski demikian, untuk penyaluran masih menunggu informasi resmi dari Pemerintah Pusat.

Sekretaris Dinas Koperasi UKM Gunungkidul, Sih Supriyana mengatakan, sudah ada surat resmi dari Kementerian Koperasi dan UKM terkait dengan kelanjutan BPUM. Hal ini berarti program masih akan dilanjutkan di tahun ini. “Suratnya sudah kami terima. Inti dari surat tersebut ada komitmen melanjutkan BPUM seperti yang disalurkan di tahun lalu,” kata Sih Supriyana kepada wartawan, Senin (29/3/2021).

Advertisement

Menurut dia, belum ada keputusan resmi terkait dengan penyaluran bantuan. Ia pun meminta kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati terkait dengan adanya berita yang beredar yang berkaitan dengan penyaluran. “Belum ada informasi. Memang sempat ada rapat virtual, tapi yang dibahas masih sebatas kelanjutan program, tapi untuk penyaluran kami masih menunggu,” katanya.

Baca juga: Pemkot Jogja Siapkan Sanksi untuk PNS yang Nekat Mudik

Untuk proses pencairan, dia mengatakan tidak berbeda dengan pelaksanaan di 2021. Calon penerima BPUM diminta mendaftarkan melalui situs resmi. Adapun besaran bantuan berbentuk uang dengan nominal sebesar Rp2,4 juta.

“Kalau sudah ada info resmi pasti akan kami sampaikan ke para pelaku usaha. Namun untuk sekarang harus bersabar dulu,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Siap-Siap! Desain Paspor Bakal Berubah Tahun Ini

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement