Penyaluran BPUM di Gunungkidul Dilanjutkan Tahun Ini

Ilustrasi. - Freepik
30 Maret 2021 08:37 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Dinas Koperasi dan UKM Gunungkidul memastikan program Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) dilanjutkan tahun ini. Meski demikian, untuk penyaluran masih menunggu informasi resmi dari Pemerintah Pusat.

Sekretaris Dinas Koperasi UKM Gunungkidul, Sih Supriyana mengatakan, sudah ada surat resmi dari Kementerian Koperasi dan UKM terkait dengan kelanjutan BPUM. Hal ini berarti program masih akan dilanjutkan di tahun ini. “Suratnya sudah kami terima. Inti dari surat tersebut ada komitmen melanjutkan BPUM seperti yang disalurkan di tahun lalu,” kata Sih Supriyana kepada wartawan, Senin (29/3/2021).

Menurut dia, belum ada keputusan resmi terkait dengan penyaluran bantuan. Ia pun meminta kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati terkait dengan adanya berita yang beredar yang berkaitan dengan penyaluran. “Belum ada informasi. Memang sempat ada rapat virtual, tapi yang dibahas masih sebatas kelanjutan program, tapi untuk penyaluran kami masih menunggu,” katanya.

Baca juga: Pemkot Jogja Siapkan Sanksi untuk PNS yang Nekat Mudik

Untuk proses pencairan, dia mengatakan tidak berbeda dengan pelaksanaan di 2021. Calon penerima BPUM diminta mendaftarkan melalui situs resmi. Adapun besaran bantuan berbentuk uang dengan nominal sebesar Rp2,4 juta.

“Kalau sudah ada info resmi pasti akan kami sampaikan ke para pelaku usaha. Namun untuk sekarang harus bersabar dulu,” katanya.