Usung Heroe di Pilkada 2024, PAN Kota Jogja Siapkan Strategi Khusus

Wakil Wali Kota Jogja Heroe Poerwadi yang hadi dalam pelaksanaan Muscab/Musran, Minggu (11/4/2021). - Ist/PAN Jogja.
12 April 2021 05:57 WIB Sunartono Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Jogja memastikan akan mengusung Heroe Poerwadi yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Jogja dalam Pilkada 2024 mendatang. PAN Kota Jogja akan menyiapkan strategi khusus mengingat masa jabatan Heroe sebagai petahana akan berakhir 2022 mendatang, sedangkan Pilkada serentak digelar 2024.

Ketua DPD PAN Kota Jogja Arief Noor Hartanto menyatakan sesuai kesepakatan Musda pada Januari 2021 lalu bahwa PAN Kota Jogja sepenuhnya mengusung Heroe Poerwadi untuk berlaga dalam Pemilihan Wali Kota Jogja pada 2024. Ia memastikan semua kader PAN Kota Jogja telah satu suara dan nama Heroe telah diyakini bakal memenangkan Pilkada.

BACA JUGA : Targetkan 11 Kursi, PAN DIY Ingin Kembali ke Kejayaan

DPD PAN Kota Jogja akan mengupayakan memberikan dukungan agar DPP PAN nantinya memberikan rekomendasi kepada Heroe. “Jadi kepercayaan kami untuk mengusung Pak Heroe ini ibarat emas sudah 24 karat, karena kami menilai beliau yang paling tepat, sekaligus sebagai petahana. Kami di internal [PAN] akan memperjuangkan beliau, karena beliau yang paling layak,” katanya di sela-sela pelaksanaan Muscab/Musran, Minggu (11/4/2021).

Ia telah menyiapkan strategi khusus untuk menjadikan Heroe Poerwadi tetap dikenal masyarakat Jogja meski masa kepemimpinannya sebagai Wakil Wali Kota Jogja akan berakhir pada 2022 mendatang. Namun Inung, sapaan akrab Arif Noor Hartanto, enggan membeberkan strategi yang disiapkan.

“Ini menjadi PR kami, karena masa jabatan akan habis pada 2022 dan Pilkada baru akan dilaksanakan di 2024. Sehingga butuh strategi khusus untuk mendaratkan Pak Heroe ini agar tetap berada di hati masyarakat Kota Jogja, strateginya seperti apa ya, kita tunggu nanti,” ucapnya.

BACA JUGA : Sinyal Kuat Raudi Akmal Bakal Pimpin PAN Sleman

Sekretaris DPW PAN DIY Indaruwanto Eko Cahyono menegaskan Heroe Poerwadi akan menjadi sosok yang bakal diusung pada Pemilihan Wali Kota Jogja pada 2024 mendatang. Menurutnya ada hikmah dengan pelaksanaan Pilkada 2024 meski pun jabatan Wakil Wali Kota Jogja tuntas di akhir Maret 2021.

“Hikmahnya karena pemilu dilaksanakan lebih dahulu kan jadinya tahu bahwa kita nantinya akan memiliki delapan kursi di perlemen,” ungkapnya.