Pantau Pos Penyekatan di Prambanan, Dirut Jasa Raharja Ingatkan Masyarakat Cegah Covid-19

Direktur Utama Jasa Raharja Budi Rahardjo mendampingi Kakorlantas Polri Irjen Pol. Istiono tinjau Pos Penyekatan Prambanan Ops Ketupat Progo 2021 di wilayah Prambanan, Rabu (28/4/2021). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak
28 April 2021 13:37 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono dan Direktur Utama PT Jasa Raharja Budi Rahardjo meninjau lokasi Pos Penyekatan Prambanan Ops Ketupat Progo 2021 di wilayah Prambanan D. I. Yogyakarta , Rabu (28/4/2021).

Peninjauan lokasi digelar untuk memastikan kesiapan petugas dalam mendukung kebijakan pemerintah tentang pelarangan mudik 2021. Jasa Raharja dan Polri sudah mendirikan pos jaga untuk menghalau masyarakat untuk mudik. Pos jaga larangan mudik tersebut tersebar di wilayah Barat hingga Timur Pulau Jawa.

Menurut Dirut PT Jasa Raharja Budi Rahardjo, kehadiran Jasa Raharja dalam kegiatan ini sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah selain untuk mencegah penyebaran virus Covid 19. Upaya ini dilakukan juga untuk terus menekan angka kecelakaan lalulintas di jalan.

Baca juga: Gelar Mudik Online, Jasa Raharja Siapkan 5.000 Paket Kuota

"Kami menghimbau agar masyarakat mengutamakan keselamatan di jalan dan mencegah penyebaran Covid-19," jelas Budi Rahardjo didampingi Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang DIY, Agus Doto Pitono.

Budi juga menyinggung soal program Mudik Online yang digelar Jasa Raharja. Mudik online digelar dengan cara virtual. Hal itu bertujuan agar masyarakat bisa mengurangi tingkat mobilitas untuk menekan penyebaran dan juga angka kecelakaan lalu lintas. "Untuk tahap pertama kami menyediakan kuota untuk 5.000 pendaftar," katanya.

Baca juga: Diperbolehkan Mudik, Santri Disarankan Pulang Lebih Awal

Dalam kegiatan ini Jasa Raharja juga menyediakan bingkisan kepada anggota kepolisiaan dan petugas gabungan instansi terkait yang sedang bertugas dalam rangka Operasi Keselamatan Lalu Lintas Ketupat Progo 2021. Bingkisan diserahkan oleh Kakorlantas dan Direktur Utama Jasa Raharja.

Polri Irjen Pol Istiono mengapreasiasi simulasi penyekatan yang dilakukan oleh pihak kepolisian yang dibackup oleh TNI, Jasa Raharja, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan. "Saya berterima kasih kepada Dirlantas Polda DIY. Kita bersama menjaga penyebaran Covid-19 dan keseimbangan ekonomi," katanya.

Dia berharap agar muncul kesadaran masyarakat untuk ikut mencegah penyebaran Covid-19. "Semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19, serta menjadikan masyarakat tertib berlalu lintas guna menurunkan angka kecelakaan lalu lintas," kata Istiono.