15 Posko Ops Ketupat Progo 2021 Dapat Bantuan Ransum

Kepala Jasa Raharja Cabang DI Yogyakarta, Agus Doto Pitono menyalurkan paket bingkisan kepada petugas di Posko Ops Ketupat Progo 2021 di Gamping, Sabtu (8/5/2021) - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak
08 Mei 2021 19:27 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Untuk menjaga semangat dan kondisi kesehatan para petugas yang melaksanakan penjagaan, Jasa Raharja Cabang DIY menyalurkan paket ransum di Posko-Posko Operasional Ketupat Progo 2021. Pemberian paket ramsum tersebut sebagai wujud apresiasi kepada petugas.

Kepala Jasa Raharja Cabang DIY, Agus Doto Pitono mengatakan sebagai mitra strategis dari Polri Jasa Raharja turut membantu memberikan bantuan dalam bentuk paket bingkisan ransum di 15 titik posko pengamanan.

"Aksi ini kami gelar secara rutin selama periode lebaran 1442 H Tahun 2021. Ini merupakan wujud nyata kepedulian dan dukungan kami kepada para petugas yang selama 24 jam melaksanakan operasi Ketupat Progo 2021," katanya, Sabtu (8/5/2021).

Tahun ini, kata Doto, sebanyak 15 total paket dibagikan ke posko-posko pengamanan. Mulai Posko Prambanan, Tempel, Gamping, Gejayan, Malioboro, Wates, Srandakan dan posko-posko penjagaan lainnya di DIY. Paket bingkisan diberikan langsung kepada perwakilan Posko Ketupat Progo 2021.

Baca juga: Dilarang Mudik, Perantau di Gunungkidul Kirimkan Bingkisan Lewat Pos untuk Keluarga

Penanggung jawab Samsat di masing-masing kabupaten/kota, lanjut Doto, juga ikut membagikan paket bingkisan sesuai wilayahnya. Menurut Agus, pengamanan Ketupat Progo 2021 berbeda dibandingkan sebelumnya. Sebab dibeberapa titik pos pengamanan dilakukan penyekatan untuk mengantisipasi masyarakat yang mudik.

"Ya walaupun demikian, ini tidak mengurangi antusias Jasa Raharja untuk selalu memberikan bantuan secara rutin setiap tahun sebagai wujud kepedulian terhadap para petugas penjaga pengamanan Ops Ketupat Progo 2021," kata Doto.