Advertisement

Ratusan Pengendara di Tempel dan Prambanan Dites Antigen

Lugas Subarkah
Senin, 17 Mei 2021 - 22:07 WIB
Bhekti Suryani
Ratusan Pengendara di Tempel dan Prambanan Dites Antigen Sejumlah pengendara motor dites swab antigen di Pospam Tempel, Senin (17/5 - 2021)/Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Ratusan pengendara yang melintasi perbatasan Jogja-Magelang dites swab antigen secara acak, Senin (17/5/2021). Dari tes acak yang berlangsung pagi dan siang itu, tidak ditemukan adanya pengendara yang positif Covid-19.

Wakil Kapospam Tempel, Ipda Krisna Harahap, menjelaskan tes swab antigen yang digelar pagi hari menyasar sebanyak 150 pengendara, baik yang masuk ke Jogja maupun keluar Jogja. “Kemudian siangnya kami tes lagi, untuk sekitar 25 pengendara saja,” ujarnya.

Advertisement

Tes swab antigen dilakukan kata dia, dilakukan kepada pengendara yang tidak mau diminta putar balik dan memilih untuk tes swab antigen. “kami ambil secara acak baik yang masuk maupun keluar. Plat AB yang keluar tidak mau putar balik tapi milih swab, kami swab,” katanya.

Pada hari yang sama, Pospam Tempel memeriksa 211 kendaraan. Sebanyak 71 kendaraan diminta putar balik, dengan rincian 17 kendaraan roda dua dan 54 kendaraan roda empat. dari sisi kelengkapan, 21 pengendara tidak bisa menunjukkan dokumen tugas, 11 pengendara tidak memiliki surat jalan dari terkait dan 39 pengendara tidak memiliki surat keterangan bebas covid-19.

BACA JUGA: Penumpang Bus Positif Covid-19 Kembali Ditemukan di Terminal Giwangan

Kasatlantas Polres Sleman AKP Anang Tri Novian, mengatakan tes swab antigen secara acak ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 oleh pengendara. Jika ditemukan hasil positif, pengendara akan ditangani di Rumah Sakit Bhayangkara Jogja.

Selain di Pospam Tempel, tes swab antigen juga digelar di Pospam Prambanan. Sampai saat ini, ditemukan sebanyak tiga pengendara positif covid-19 dengan rincian satu pengendara di Pospam Tempel dan dua pengendara di Pospam Prambanan. Ketiganya adalah pengendara yang hendak keluar Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement