Mayat Mengapung di Selokan Mataram, Diduga Korban Kecelakaan

Ilustrasi mayat - Ist/Okezone
27 Mei 2021 08:37 WIB Lajeng Padmaratri Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Mayat laki-laki ditemukan tersangkut di saringan irigasi Selokan Mataram tepatnya di Dusun Bantulan, Kalurahan Margokaton, Kapanewon Seyegan pada Rabu (26/5/2021) siang.

Penemuan itu dilaporkan oleh seorang pemuda setempat bernama Aldo, 25, melihat punggung jenazah mengapung dari arah barat. Ia kemudian mengundang warga lainnya untuk mencari mayat hanyut tersebut.

BACA JUGA : Menambang di Sungai Progo, Seorang Pria Temukan Mayat

Kapolsek Seyegan AKP Darmana membenarkan peristiwa nahas ini. Dari hasil penelusuran, diketahui mayat tersebut merupakan seorang kakek asal Tepus, Gunungkidul berinisial M, 79.

"Benar ada penemuan mayat pada Rabu siang pukul 11.00 WIB di Selokan Mataram Margokaton, Seyegan," kata dia usai dikonfirmasi wartawan pada Kamis (27/6/2021).

Setelah dievakuasi, korban ditemukan sudah tidak bernyawa. Hasil identifikasi terhadapnya tidak ditemukan tanda-tanda kejahatan serta barang berharga di tubuh korban meliputi dompet, uang, dan cincin tidak hilang.

"Dimungkinkan korban kecelakaan terpeleset lalu jatuh ke sungai dan hanyut. Sebab tidak ada tanda-tanda penganiayaan," ujarnya.

Ia menerangkan mulanya korban sedang mengunjungi anaknya yang membangun rumah di Dusun Mekaton, Kalurahan Margokaton. 30 menit sebelum penemuan mayat, ia pamit ke anaknya untuk mencari angin ke Selokan Mataram karena kepanasan. Korban diperkirakan terpeleset pinggiran selokan yang licin dan tenggelam di alirannya yang cukup deras.

BACA JUGA : Jenazah Membusuk Ditemukan di Kampung Sapen Jogja

Darmana menambahkan korban diperkirakan hanyut sejauh 500 meter dari titik awal kejadian hingga titik penemuan di saringan irigasi. Jenazah langsung dibawa ke puskesmas untuk kemudian dipulangkan ke rumah duka di Tepus Gunungkidul.