Advertisement

Siap-Siap! Pedagang Pasar Bantul Divaksin Pekan Ini

Catur Dwi Janati
Rabu, 09 Juni 2021 - 08:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Siap-Siap! Pedagang Pasar Bantul Divaksin Pekan Ini Pedagang Pasar Bantul menjual cabai rawit yang kini harganya tengah naik diangka Rp120.000 per kilogram. - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Vaksinasi pedagang di Pasar Bantul bakal segera digelar. Sebanyak 600 pedagang pasar akan menerima vaksin pekan ini.

Kepala Dinas Perdagangan Bantul, Sukrisna Dwi Susanta menjelaskan pedagang Pasar Bantul akan mendapat vaksinasi pertama dari kalangan pedagang. Sukrisna yang dihubungi pada Selasa (8/6/2021) menyebutkan sebanyak 600 pedagang Pasar Bantul bakal divaksin. Jumlah itu baru sebagian dari total pedagang Pasar Bantul yang berjumlah 1.500 orang.

Advertisement

"Nanti dibagi dua, untuk hari pertama itu Rabu [9/6/2021] sekitar 300 orang. Kemudian hari Kamisnya 300 orang," tambahnya.

Disebutkan Sukrisna, lokasi vaksinasi telah disiapkan di Pasar Bantul. "Kalau yang sudah terverikasi ada 700 pedagang. Tapi mudah-mudahan bisa ter-cover semua," tambahnya.

Pasalnya dari sampel yang dilakukan Disdag Bantul, dari lima pedagang sudah ada beberapa yang melakukan vaksinasi mandiri. "Ada yang ikut sosialisasi dari RS PKU, ada juga yang ikut vaksinasi lansia," tuturnya.

Baca juga: Terdampak Covid-19, PAD Sleman Turun Drastis

Dari temuan tersebut, Sukrisna meminta pedagang yang telah tervaksin menghubungi Lurah Pasar Bantul. Sehingga vaksin bisa dialokasikan kepada pedagang pasar lainnya. "Data persisnya belum tahu berapa yang sudah tervaksin, karena belum melapor ke kami," ujarnya.

Perihal vaksinasi di pasar rakyat lainnya, Sukrisna masih menunggu jadwal dari Dinkes Bantul. "Tetapi validasi sudah dilakukan di semua pasar," imbuhnya.

"Kalau dari pedagang antusias, tetapi lihat di hari H besok kedatangannya seperti apa. Tapi yang jelas kalau mereka saja sudah ada yang vaksin secara mandiri, mereka punya keinginan yang kuat untuk vaksin," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement