Pajero Hantam Tiga Motor, Dua Pengendara Meninggal Dunia di Gunungkidul

Ilustrasi. - Freepik
13 Juni 2021 19:47 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL--Sebuah mobil Mitsubishi Pajero AE 1012 JQ menabrak tiga unit sepeda motor di ruas Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) tepatnya di Dusun Karangnongko, Girupurwo, Purwosari, Minggu (13/6/2021) siang. Akibatnya dua pengendara dilaporkan meninggal dunia dan tiga orang lainnya luka-luka.

Adapun korban meninggal dunia di lokasi kejadian atas nama Lisa Utami alamat Kalurahan Srihardono, Pundong, Bantul. Sedangkan satu korban lainnya meninggal dunia saat dirawat di rumah sakit.

Kecelakaan maut ini bermula saat mobil Pajero yang dikendarai Fiki Rahmad, 17, asal Ngawi, Jawa Timur melaju kencang dari arah timur. Sesampainya di lokasi kejadian di jalan yang menikung dan menurun, tiba-tiba ban bagian kiri depan pecah.

Kendaraan pun berjalan oleng sehingga sopir tidak dapat menguasai mobil yang dikendarai. Sedangkan dari arah berlawanan melaju tiga sepeda motor, Honda Scoopy warna hitam AB 6009 XY, Honda Scoopy warna putih AB4354 XY dan Honda Beat AB 5272 OB. Kecelakaan pun tak dapat dihindarkan hingga akhirnya ada empat orang yang mengalami luka-luka dan seorang pengendara meninggal dunia di tempat kejadian.

BACA JUGA: Ditinggal di Mobil, Emas Puluhan Gram Raib Milik Warga Gamping Raib

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto mengatakan, kecelakaan beruntun yang terjadi di Kalurahan Giripurwo sudah ditangani oleh unit laka Polres Gunungkidul. Menurut dia, petugas telah melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian perkara serta mengamankan kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan sebagai barangbukti.

“Masih dalam proses penyelidikan,” kata Suryanto kepada wartawan, Minggu.

Hasil pemeriksaan awal diketahui kecelakaan bermula mobil Pajero yang membawa empat penumpang ini mengalami pecah ban sehingga menabrak kendaraan dari arah berlawanan. Ia memastikan, untuk pengendara mobil tidak mengalami luka-luka. Sedangkan untuk pengendara motor dilaporkan meninggal dunia. Sedangkan tiga orang lainnya mengalami luka-luka.

“Awalnya yang meninggal dunia hanya satu atas nama Lisa Utami karena luka dibagian kepala. Namun kabar terkini, satu korban meninggal dunia pada saat menjalani perawatan di rumah sakit,” katanya.