Toko Wiwara Hadir di Mal Pelayanan Publik

Sekda Kota Jogja Aman Yuriadijaya hadir meresmikan Toko Wiwara di Mal Pelayanan Publik kompleks Balai Kota Jogja, Kamis (17/6). (ist - Pemkot Jogja)
18 Juni 2021 06:47 WIB Media Digital Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Toko Wiwara unit usaha Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Wiwara Pemkot Jogja hadir di Mal Pelayanan Publik kompleks Balai Kota Jogja.

Toko yang menjual berbagai produk kebutuhan ini tampil modern seperti minimarket. Keberadaan Toko Wiwara menjadi wujud untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan anggotanya. 

“Toko Wiwara menjadi salah satu pengisi di Mal Pelayanan Publik di Jogja. Ini bagian dari iktikad kami mewujudkan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan anggota kami,” kata Ketua Pengurus Koperasi Wiwara Pemkot Jogja, Kadri Rengono saat peresmian Toko Wiwara, Kamis (17/6). 

Ia mengucapkan terima kasih karena Koperasi Wiwara diberikan ruang dalam menjadi salah satu penyedia di Mal Pelayanan Publik Kota Jogja. Kadri menyebut Koperasi Wiwara mendapat ruan seluas sekitar 50 meter persegi di Mal Pelayanan Publik Kota Jogja yang digunakan untuk Toko Wiwara, ruang pelayanan simpang pinjam dan Kantor Koperasi Wiwara. 

“Ini upaya kami memperbaiki citra dan pelayanan Koperasi Wiwara. Menjadi tantangan bagi kami memberikan pelayanan yang nyaman bagi masyarakat dan anggota,” kata Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Jogja itu. 

Ia juga berharap Toko Wiwara yang lebih tertata dan tampil modern di Mal Pelayanan Publik bisa meningkatkan produktivitas unit usaha Koperasi Wiwara. Dengan demikian keberadaan Toko Wiwara juga bisa meningkatkan sisa hasil usaha Koperas Wiwara. 

Sementara Sekda Kota Jogja Aman Yuriadijaya yang hadir meresmikan Toko Wiwara mengapresiasi atas hadirnya Toko Wiwara di Mal Pelayanan Publik. Aman menilai keberadaan Toko Wiwara itu di Mal Pelayanan Publik telah meningkatkan derajatnya. Hal ini mengingat lokasi Toko Koperasi Wiwara sebelumnya berada di sudut kompleks Balai Kota Jogja. 

“Sekarang berada di gerbang depan Mal Pelayanan Publik. Mudah- mudahan ini menjadi tanda- tanda baik agar Koperasi Wiwara semakin maju,” kata Aman. 

Menurutnya meskipun Koperasi Wiwara sudah tua, tetapi bisa membangun citra muda dan dinamis. Terbukti dengan keberadaan dan tampilan Toko Wiwara yang modern dan mengisi di Mal Pelayanan Publik. Meski demikian ia tetap mengingatkan agar Koperasi Wiwara tidak mengabaikan asas kekeluargaan dalam koperasi. 

“Apa yang direncanakan Koperasi Wiwara saya kira bagian pentingnya membangun semangat dan citra baru makin muda dan dinamis. Tapi tidak lepas dari asas koperasi yakni asas kekeluargaan,” ucapnya. (ADV)