SD Tarakanita Bumijo Luluskan 100% Siswa

Suasanaserah terima peserta didik kelas 6 Tahun Ajaran 2020/2021 di SD Tarakanita Bumijo, Kamis (17/6). (Harian Jogja - YosefLeonPinsker)
18 Juni 2021 07:47 WIB Yosef Leon Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—SD Tarakanita Bumijo, Jetis menggelar upacara serah terima peserta didik kelas 6 Tahun Ajaran 2020/2021. Tahun ini SD Tarakanita Bumijo berhasil 100% meluluskan siswa kelas akhirnya.

Tema upacara serah terima tahun ini adalah Extraodinary You, Extraordinary Future.

Kegiatan digelar secara daring dan juga tatap muka secara terbatas dengan dihadiri oleh perwakilan orang tua murid, sejumlah siswa-siswi, serta segenap karyawan internal SD Tarakanita Bumijo dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Kepala Sekolah SD Tarakanita Bumijo, Arif Tri Handoko mengatakan setelah melewati proses pembelajaran selama enam tahun, siswa kelas 6 bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya.

"Pada tahun ini ada sebanyak 132 murid kelas 6 dan semuanya lulus 100 persen. Ini merupakan sebuah kebanggaan karena hasil ASPD [Asesmen Standar Pendidikan Daerah] di SD Tarakanita Bumijo itu jauh di atas rata-rata dibandingkan dengan sekolah lain yang ada di Kota Jogja," ungkapnya.

Di sisi lain, pada tahun ini juga terdapat murid yang mendapat nilai 100 pada mata pelajaran Matematika. "Kami mengucapkan terima kasih kepada orang tua karena bisa dilibatkan dalam proses mendidik para murid sehingga semua siswa dapat menyelesaikan studinya dengan baik," ujarnya.

Terlebih di masa pandemi ini, menurut Arif, metode pembelajaran yang digelar secara daring tentunya juga menuntut pendampingan dari orang tua dan kesabaran para guru. "Walaupun di masa pandemi tetapi anak-anak tetap menunjukan semangat dan kejujuran dalam setiap proses yang dilewati dan itu kami berterima kasih," kata Arif.

Ketua Yayasan Tarakanita, Suster Felicita Muryati, CB mengungkapkan terima kasih atas kepercayaan orang tua murid yang berkenan dan menjatuhkan pilihan kepada SD Tarakanita Bumijo dalam mendidik para murid. "Kepercayaan yang diberikan ini sungguh kami apresiasi dan tentunya memberi semangat untuk semakin meningkatkan layanan," katanya.

Suster Felicita juga berpesan kepada para murid agar mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk memasuki jenjang pendidikan selanjutnya. Nilai-nilai yang ditanamkan semasa sekolah diharapkan bisa menjadi motivasi dan inspirasi dalam perjalanan pendidikan murid.

"Hendaknya murid pandai memilih hal yang positif di sekitar kita, baik yang menarik dan bermanfaat untuk perkembangan agar memiliki masa depan yang luar biasa," kata Suster Felicita. (Yosef Leon Pinsker)