Advertisement

Pegawai Terinfeksi Covid-19 di Kompleks Balai Kota Jogja Bertambah

Yosef Leon
Jum'at, 18 Juni 2021 - 23:07 WIB
Bhekti Suryani
Pegawai Terinfeksi Covid-19 di Kompleks Balai Kota Jogja Bertambah Wakil Wali Kota Jogja, Heroe Poerwadi. - Harian Jogja/Heroe Poerwadi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Satgas Penanganan Covid-19 Kota Jogja menyebut, terdapat tambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 imbas dari penyebaran virus Corona yang terjadi di lingkungan kompleks Balai Kota. Pasien tambahan itu merupakan satu dari pegawai Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta dua lainnya dari pegawai Dinas Perhubungan.

"Jadi sekarang Dinsos ada 11 orang, Dukcapil satu, Sekretariat satu, Damkar dua, dan Dishub dua," kata Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Jogja, Heroe Poerwadi, Jumat (18/6/2021).

Advertisement

Dia menjelaskan bahwa, penyebab dari kasus Covid-19 berbeda-beda dan bukan satu rantai. Pihaknya memastikan bahwa yang masuk ke dalam satu penularan yakni hanya di kantor Dinsos Kota Jogja. Hanya saja, pihaknya belum bisa memastikan sumber penularan itu berasal dari mana.

BACA JUGA: DPRD DIY Dukung Gagasan Sultan untuk Lockdown

"Semuanya tanpa gejala," ungkap Heroe.

Dia memastikan bahwa kegiatan dan juga pelayanan di sejumlah kantor itu tidak terganggu. Kantor yang terjadi penularan memang ditutup untuk sementara waktu, namun layanan kepada masyarakat tetap dilakukan secara daring.

"Penyemprotan sudah dilakukan dan juga sterilisasi, hari ini kan terakhir ditutup jadi awal pekan depan sudah bisa beroperasi kembali," ujarnya.

Sebelumnya, Pemkot Jogja menutup dua kantor yang berada di kawasan kompleks Balai Kota imbas dari adanya sebaran Covid-19 di wilayah itu. Dua kantor itu yakni Dinsosnakertrans dan Disdukcapil setempat karena sebanyak 14 pegawai dari berbagai instansi terpapar virus Corona.

Layanan kepada masyarakat ditutup sementara selama dua hari guna mencegah penyebaran Covid-19. Kantor tersebut juga disemprot cairan disinfektan dan akan membuka layanan seperti biasa pada Senin 21 Juni mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Perpanjang Kenaikan HET Beras Premium untuk Jaga Stok di Pasaran

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement