Advertisement

Wacana DIY Di-lockdown, Heroe Poerwadi: Peringatan Keras untuk Menjalankan Prokes

Sunartono
Sabtu, 19 Juni 2021 - 23:17 WIB
Bhekti Suryani
Wacana DIY Di-lockdown, Heroe Poerwadi: Peringatan Keras untuk Menjalankan Prokes Wakil Wali Kota Jogja, Heroe Poerwadi. - Harian Jogja/Heroe Poerwadi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Wakil Wali Kota Jogja sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Jogja Heroe Poerwadi menilai wacana lockdown yang disampaikan Gubernur DIY Sri Sultan HB X merupakan peringatan keras untuk menjalankan protokol kesehatan (Prokes). Wacana tersebut sekaligus menjadi peringatan keras pula untuk semua pihak yang menangani Covid-19 agar ada perubahan upaya untuk menekan angka persebaran.

“Wacana lockdown seperti yang disampaikan Ngarsa Dalem Sultan HB X, adalah warning [peringatan] keras bahwa kita harus menjalankan prokes secara serempak dan sungguh-sungguh kepada siapapun dan di manapun. Hanya itu yang bisa dilakukan untuk menghentikan sebaran Covid-19,” ungkap Heroe melalui pesan tertulisnya via Whatsapp, Sabtu (19/6/2021).

Advertisement

Ia merasakan semua upaya telah dilakukan untuk menangani Covid-19. Mulai dari sosialisasi hingga penindakan agar masyarakat menjalankan prokes. Begitu juga dengan PPKM Mikro untuk membatasi interaksi warga dan beragam pembatasan aktivitas masyarakat.

Menurutnya langkah petugas untuk mencegah terjadinya kerumunan di tempat layanan umum maupun tempat wisata pun sudah dilakukan. Namun, hasilnya tidak maksimal, karena kasus positif Covid-19 penularannya masih tinggi. Di sisi lain masyarakat juga mulai mengabaikan prokes.

BACA JUGA: Ini 5 Cara Menjaga Bodi Mobil Tetap Mengilap

“Maka menggunakan palu gada akhir yaitu lockdown. Wacana ini juga bisa menjadi warning keras bagi kita semua agar ada perubahan untuk mengurangi peningkatan sebaran virus Covid-19,” kata Heore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Empat Anggota Dewan Diperiksa KPK Terkait Titipan Paket Pekerjaan APBD

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement