Advertisement

Tak Kuat Menanjak, Tronton Penuh Muatan Batu Timpa Pikap di Gunungkidul

David Kurniawan
Senin, 21 Juni 2021 - 18:47 WIB
Bhekti Suryani
Tak Kuat Menanjak, Tronton Penuh Muatan Batu Timpa Pikap di Gunungkidul Warga melihat peristiwa kecelakaan sebuah tronton yang melindas pikap hingga ringsek di ruas jalan Manyaran-Semin di Dusun Keringan Kidul, Bulurejo, Semin. Senin (21/6/2021)-Harian Jogja - David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-- Satu unit truk tronton BM 8129 CU tergelincir di ruas jalan Semin-Manyaran di Dusun Keringan Kidul, Bulurejo, Semin, Senin (21/6/2021). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun tronton bermuatan batu kapur ini membuat ringsek pikap Suzuki Carry AB 8436 OK yang ada di belakangnya.

Kecelakaan ini bermula saat truk tronton yang dikendarai Suyadi, asal Kalurahan Ngestirejo, Tanjungsari membawa batu kapur dari wilayah Kalurahan Rejosari menuju ke araha barat. Sesampainya di lokasi kejadian tronton yang bermuatan penuh batu kapur ini tak kuat menanjak. Kenek tronton berusaha mengganjal agar tidak melaju mundur.

Advertisement

Namun demikian, upaya tersebut sia-sia karena laju tak dapat dikendalikan. Disaat bersamaan di belakang tronton ada pikap yang membawa mesin cuci sedang melaju. Sopir pikap tak dapat menghindar hingga akhirnya tronton menimpa pikap hingga ringsek. Adapun laju tronton baru berhenti saat rodanya terselip di perkarangan warga.

BACA JUGA: Habis Kunker ke Garut, Anggota Komisi B DPRD Bantul Positif Covid-19

Salah seorang warga Keringan Kidul, Karno mengatakan, peristiwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 11.40 WIB. Pada saat itu, warga mendengar suara tabrakan di lokasi kejadian. “Berhubung penasaran warga pun mengecek dan melihat mobil pikap sudah dibawah mobil tronton,” katanya kepada wartawan, Senin siang.

Menurut dia, didalam pikap ada dua penumpang dan seorang sopir. Meski jadi korban kecelakaan, ketiganya dapat menyelamatkan diri sehingga tidak ada korban jiwa dalam persitiwa tersebut. “Dua penumpang berhasil melompat sebelum pikap terlindas. Sedangkan sopir sempat terjebak dalam pikap, tapi berhasil diselematkan oleh warga,” katanya.

Kapolsek Semin, AKP Arif Heriyanto membenarkan peristiwa tergelincirnya tronton bermuatan batu kapur hingga menyebabkan satu unit pikap Suzuki Carry ringsek. Meski demikian, penumpang dan sopir pikap berhasil selamat dari maut. “Untuk sopir memang mengalami luka ringan di bagian kaki. Tapi untuk memastikan keadaan, kami minta melakukan roentgen tulang,” katanya.

Menurut dia, kasus sudah ditangani oleh jajaran unit kecelakaan lalu lintas Satlantas Polres Gunungkidul. “Kami bantu mengamankan di sekitar lokasi karena ada banyak warga yang datang melihat kejadian tersebut,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Gorontalo

News
| Kamis, 25 April 2024, 04:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement