Pengendara Motor Tewas Terlindas Tronton di Underpass Kentungan

Ilustrasi - Harian Jogja/Hafit Yudi Suprobo
23 Juni 2021 20:47 WIB Lugas Subarkah Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Underpass Kentungan memakan korban jiwa. Seorang pengendara motor tewas dengan kondisi mengenaskan setelah menabrak mobil pikap, terlempar, dan terlindas truk tronton, Selasa (22/6/2021) malam.

Kasatlantas Polres Sleman AKP Anang Tri Nuvian, menjelaskan korban adalah Yudha, pria 19 tahun warga Kapanewon Tempel. "Kecelakaan itu terjadi antara sepeda motor Honda Vario dengan mobil Grand Max pikap dan truk tronton," ujarnya, Rabu (23/6/2021).

Peristiwa terjadi pukul 19.30 WIB. Waktu itu, korban tengah memacu motornya dari arah timur ke barat, dengan posisi di belakang pikap yang dikendarai oleh Bayu, pria 42 tahun warga Surakarta. Keduanya melaju di lajur kiri.

Tiba-tiba saat di dalam underpass, motor korban menabrak bagian belakang pikap, sehingga menyebabkan korban terpental ke arah kanan. Di saat yang bersamaan, dari belakang melaju truk tronton yang dikemudikan oleh Asyik, pria 34 tahun warga Sidoarjo, Jawa Timur.

Tak dapat dihindari, korban pun terlindas roda belakang samping kiri tronton. Korban mengalami cedera parah di bagian kepala yang mengakibatkan ia meninggal di tempat kejadian.

Akibat kejadian ini motor korban mengalami kerusakan, sedangkan pikap rusak pada lampu sein kiri belakang pecah. "Kasus saat ini telah ditangani Satlantas Polres Sleman," katanya.