Advertisement

Bantul Masih Tutup Objek Wisata di Akhir Pekan, Ratusan Kendaraan Diputar Balik

Jumali
Sabtu, 26 Juni 2021 - 15:07 WIB
Budi Cahyana
Bantul Masih Tutup Objek Wisata di Akhir Pekan, Ratusan Kendaraan Diputar Balik Kendaraan bermotor yang akan melewati Tempat Pemungutan Retibusi (TPR) Parangtritis, Sabtu (26/6/2021) siang diminta putar balik oleh Tim Penegakkan Hukum (Gakkum) Satgas Covid-19 Bantul. - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Ratusan kendaraan bermotor baik roda dua maupun empat yang akan melewati Tempat Pemungutan Retibusi (TPR) Parangtritis, Sabtu (26/6/2021) siang diminta putar balik oleh Tim Penegakkan Hukum (Gakkum) Satgas Covid-19 Bantul.

Pemutarbalikan kendaraan ini menyusul masih diberlakukannya penutupan objek wisata di Bantul pada akhir pekan sesuai instruksi bupati Bantul No.15/Instr/2021 tentang perpanjangan PPKM di Bumi Projotamansari.

Advertisement

BACA JUGA: Cek! Ini Lokasi Lengkap Vaksinasi Covid-19 Tanpa Syarat KTP Domisili di Seluruh Indonesia

Kepala Satpol PP Bantul Yulius Suharta mengatakan masih ada wisatawan utamanya dari luar DIY yang nekat datang untuk berwisata ke pantai selatan Bantul.

"Sama seperti sebelumnya, kami bagi dalam dua sif. Sif pagi dari jam tujuh pagi sampai jam satu siang, ada 200-an mobil dan 450 sepeda motor kami putar balik," kata Yulius, Sabtu (26/6/2021).

Menurut Yulius, para wisatawan yang diminta putar balik tersebut kemudian diarahkan untuk mengunjungi tempat wisata lainnya. Warga sekitar masih diperbolehkan masuk ke kawasan Pantai Parangtritis.

"Syaratnya harus memperlihatkan identitas. Jika memang warga sekitar Pantai Parangtritis, ya kami perbolehkan melintas," jelasnya.

Kebijakan ini telah dilakukan pada akhir pekan lalu. Yulius menyatakan, selain 20 orang per sif menjaga TPR Parangtritis, ada 10 orang per sif berjaga di TPR Samas. Di TPR Pandansimo ada lima orang per sif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement