Polresta Jogja Beri Vaksin Covid-19 untuk 2.000 Masyarakat

Ilustrasi vaksinasi Covid-19. - Harian Jogja/Desi Suryanto
27 Juni 2021 17:17 WIB Yosef Leon Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Polresta Jogja menggelar kegiatan vaksin di sejumlah titik kepada masyarakat luas. Program ini diharapkan mampu membantu pemerintah dalam membentuk kekebalan kelompok guna mempercepat penanganan Covid-19.

Kapolresta Jogja, Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro mengatakan, pihaknya menggelar program vaksin di dua tempat yakni di Graha Wana Bhakti dan Poliklinik Pathuk Polresta Jogja pada Sabtu (26/6/2021) kemarin. "Kegiatan vaksinasi massal ini dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 dengan sasaran vaksin masyarakat umum," ujarnya, Minggu (27/6/2021).

Purwadi menjelaskan, sedikitnya ada 2.000 masyarakat yang menjadi sasaran vaksin pada kesempatan itu. Pihaknya juga mengerahkan seluruh sumberdaya yang dimiliki jajaran Polresta Jogja untuk menyukseskan program vaksinasi massal ini.

BACA JUGA: Tom Cruise Diduga Positif Covid-19, Syuting Mission: Impossible 7 Ditunda

“Sudah kami instruksikan kepada seluruh perwira dan anggota agar all out mengawal, membantu dan mem-back up vaksinasi massal di wilayah masing-masing. Termasuk melibatkan vaksinator dari Urkes Polri," ungkap Kombes Purwadi.

“Hal ini merupakan wujud sinergitas dan kesolidan Forkopimda Kota Jogja dalam menangani pandemi Covid-19” lanjutnya.

Pihaknya berharap bahwa lewat program vaksinasi ini, program Polri yang menargetkan vaksinasi massal serentak se-Indonesia dengan target 1 juta vaksin bisa tercapai dan penanganan Covid-19 dapat ebejalan optimal.

“Kita semua berharap agar pandemi segera berakhir. Tentu hal ini perlu kontribusi dari semua elemen masyarakat terutama dalam hal ketaatan terhadap protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi,” pungkasnya.