Advertisement

Satpol PP Bantul Awasi Pelaku Usaha dan ASN

Catur Dwi Janati
Rabu, 07 Juli 2021 - 05:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Satpol PP Bantul Awasi Pelaku Usaha dan ASN Petugas gabungan dari Polres Bantul, Satpol PP dan TNI menggelar sterilisasi di JJLS, Minggu (25/4/2021) pagi. - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Satpol PP Bantul terus melakukan pengawasan pelaksanaan PPKM Mikro Darurat di berbagai wilayah Kabupaten Bantul. Tak terkecuali pengawasan terhadap ASN yang menyalahgunakan work from home (WFH).

Kepala Satpol PP, Yulius Suharta tak menampik bila pengawasan ASN juga menjadi bagian dari tugasnya. Akan tetapi, pengawasan diprioritaskan kepada aktivitas pelaku usaha.

Advertisement

"Memang itu [pengawasan ASN] menjadi bagian untuk kita lakukan pengawasan. Tetapi sementara waktu kita coba memprioritaskan aktivitas pelaku usaha. Karena ini masih banyak laporan yang masuk, untuk seperti rumah makan ataupun warung makan masih ada yang beberapa makan di tempat," ujarnya pada Selasa (6/7/2021).

Yulius berharap ASN menjadi contoh penerapan PPKM Mikro Darurat dengan taat WFH sesuai jadwal masing-masing. Bukan justru pergi keluar rumah saat WFH. "Kalau ASN kita harapkan dengan posisi sebagai ASN bisa memberikan contoh. Mudah-mudahan mengikuti apa yang menjadi arahan ketentuan dari Inbup," tegasnya.

Baca juga: Siap-siap! Jogja Segera Buka Vaksinasi untuk Anak

"Dan sampai saat ini belum atau tidak menemukan [ASN keluyuran saat WFH]. Mudah-mudahan tidak menemukan berkaitan dengan ASN yang harusnya WFH tapi malah justru dimanfaatkan keluar dari rumah pada jam-jam kerja," tambahnya.

Sekretaris Daerah Bantul, Helmi Jamharis juga menyatakan belum menerima laporan ASN yang keluar rumah saat jam kerja WFH. "Selama ini belum ada laporan. Arahannnya yang namanya WFH mereka tetap bekerja dari rumah dengan sistem alat komunikasi yang sekarang ini sudah ada. Penyelesaian-penyelesaian pekerjaan bisa diselesaikan dari rumah," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yordania Tegaskan Larang Wilayah Udaranya Jadi Medan Tempur Iran vs Israel

News
| Sabtu, 20 April 2024, 15:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement