Advertisement

Ada 913 Formasi CPNS/PPPK di Sleman, Pendaftar Baru 386 Orang

Abdul Hamied Razak
Kamis, 15 Juli 2021 - 06:17 WIB
Sunartono
Ada 913 Formasi CPNS/PPPK di Sleman, Pendaftar Baru 386 Orang Ilustrasi CPNS. - Antara Foto/Adwit B Pramono

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Pemerintah Kabupaten Sleman kembali membuka pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan untuk formasi tahun 2021.

Berdasarkan data Pemkab Sleman, alokasi formasi CPNS dan PPPK Sleman pada 2021 total sebanyak 913 formasi. Paling banyak yang dibutuhkan didominasi untuk PPPK Tenaga Guru sebanyak 751 formasi. Adapun untuk PPPK Tenaga Kesehatan yang dibutuhkan hanya empat formasi.

Advertisement

BACA JUGA : Daftar Segera! Pemkot Jogja Buka Pendaftaran CPNS

Untuk CPNS tahun ini, Pemkab hanya membuka 158 formasi. Rinciannya, untuk Tenaga Kesehatan sebanyak 77 formasi terbagi atas 76 pelamar umum dan satu pelamar disabilitas. Selain itu, Tenaga Teknis sebanyak 81 formasi terdiri dari 78 pelamar umum dan tiga pelamar disabilitas.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman, Harda Kiswaya mengatakan untuk detail pelaksanaan seleksi seluruh pelamar diminta mengakses informasi di https://bkpp.slemankab.go.id. Dia menjelaskan, pendaftaran CPNS maupun PPPK dapat dilakukan secara daring melalui laman https://sscasn.bkn.go.id

Sebelum mendaftar, kata Harda, peserta terlebih dahulu membuat akun disertai dengan proses pengunggahan dokumen yang dipersyaratkan secara elektronik.

BACA JUGA : Pemkab Kulonprogo Buka Lowongan Formasi 775 CPNS

"Pembuatan akun pelamar hanya dapat dilakukan sebanyak satu kali di awal pembukaan seleksi ASN tahun 2021. Selain itu pelamar juga hanya dapat melamar salah satu jalur kebutuhan ASN yaitu CPNS atau PPPK," katanya.

Harda mengingatkan agar para pelamar CPNS maupun PPPK tidak mempercayai apabila ada oknum atau calo yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam setiap tahapan seleksi. Apalagi dengan keharusan menyediakan sejumlah uang atau bentuk lainnya.

“Kelulusan pada pengadaan CPNS dan PPPK tahun 2021 ini merupakan prestasi para pelamar sendiri. Sebab mereka akan menjalani serangkaian tes melalui CAT [Computer Assisted Test]. Apabila ada kecurangan atau pelanggaran maka akan diproses secara hukum," katanya.

BACA JUGA : Ini Formasi CPNS dan PPPK 2021 di Sleman untuk Tenaga 

Kepala BKPP Sleman, Priyo Handoyo mengatakan hingga Rabu (14/7/2021) jumlah pendaftar baru mencapai 386 orang. Jumlah pendaftar dimungkinkan masih akan terus bertambah hingga akhir pendaftaran ditutup.

Berdasarkan jadwal, pendaftaran CPNS dan PPPK akan ditutup pada 21 Juli. Dilanjutkan pengumuman hasil seleksi administrasi pada 28-29 Juli. Masa sanggah digelar 30 Juli hingga 1 Agustus. "Pelaksanaan SKD rencananya digelar 25 Agustus hingga 4 Oktober," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral Polisi Tembak dan Serang DC, APPI Jelaskan Duduk Permasalahannya

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement