Advertisement

Dukung Perpanjangan PPKM Darurat, Bantul Perketat Mobilitas Warga

Jumali
Senin, 19 Juli 2021 - 04:27 WIB
Sunartono
Dukung Perpanjangan PPKM Darurat, Bantul Perketat Mobilitas Warga Kondisi lalu lintas kendaraan di Bantul pada Minggu (11/7/2021) dalam masa PPKM Darurat yang cenderung lengang. - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bantul mendukung langkah pemerintah pusat yang akan memperpanjang pelaksanaan PPKM Darurat.

Sejumlah skenario disiapkan agar perpanjangan dan pelaksanaan PPKM darurat berjalan maksimal serta mampu menekan penurunan kasus Covid-19 di Bantul.

Advertisement

BACA JUGA : PPKM Darurat Diperpanjang, Ini Respons Sultan

“Terkait perpanjangan PPKM darurat, kami siap melaksanakan apa yang menjadi keputusan pusat dan Pemda DIY,” kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kabupaten Bantul, Joko Purnomo, Minggu (18/7/2021).

Lebih lanjut Joko mengungkapkan, sejauh ini berdasarkan hasil evaluasi sementara untuk pelaksanaan PPKM darurat di Bantul, terjadi penurunan mobilitas warga. Oleh karena itu, jika PPKM darurat diperpanjang, pihaknya menilai siap untuk melaksanakannya.

“Nantinya kami juga akan melakukan pengetatan sampai tingkat bawah. Tujuannya, untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Salah satu yang harus tetap kami laksanakan adalah jaga warga,” imbuh Joko.

Menurut Joko, langkah lain yang tidak kalah penting adalah pelibatan peran organisasi perangkat daerah (OPD) mendampingi kapanewon dan kalurahan. Hal ini sesuai dengan Keputusan Bupati Bantul No.289/2021 tentang perangkat daerah dan badan usaha milik daerah sebagai pendamping kapanewon dalam pengendalian penyebaran Covid-19.

BACA JUGA : PPKM Darurat 2 Pekan Belum Tekan Kasus Covid-19, Pemkot Dukung Perpanjangan

“Mereka [OPD dan kapanewon serta kalurahan] akan saling bekerja sama  melakukan edukasi ke Masyarakat setiap hari,” jelas Joko yang juga Wakil Bupati Bantul ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 9 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Warisan Dunia Tekankan Peran Anak Muda sebagai Pelestari Warisan Budaya Berkelanjutan

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement