Advertisement

Revitalisasi Pasar Turi BambangLipuro Dimulai

Catur Dwi Janati
Jum'at, 06 Agustus 2021 - 09:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Revitalisasi Pasar Turi BambangLipuro Dimulai Pekerja mulai melakukan pengerjaan revitalisasi Pasar Turi, Sidomulyo, Bambanglipuro. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Proyek revitalisasi Pasar Turi, Sidomulyo, Bambanglipuro mulai dikerjakan. Bangunan pasar yang sebelumnya kurang layak bakal direvitalisasi menjadi pasar yang representatif.

Kabid Pengembangan Pasar, Dinas Perdagangan Bantul, Arum Bidayati pada Kamis (5/8/2021) menegaskan proyek revitalisasi Pasar Turi sudah mulai dikerjakan. Pengerjaan proyek ditargetkan rampung dalam kurun 120 hari. "Pekerjaan dilaksanakan dalam 120 hari. Dimulai tanggal 22 Juli sampai dengan 28 November 2021," terangnya.

Advertisement

Kurang lebih sepekan berjalan, belum banyak progres yang signifikan dari revitalisasi Pasar Turi. "Untuk saat ini masih tahap pemasangan papan penutup proyek dan pekerjaan persiapan lainnya," jelas Arum.

Secara garis besar, revitalisasi besar-besaran bakal diimplementasikan di Pasar Turi. Dijelaskan Arum perubahan yang signifikan terkait fisik bangunan yakni tersedianya bangunan los yang bagus sesuai dengam prototipe dari Kemendag. "Sebelumnya banyak berdiri bangau-bangau yang dibangun oleh pedagang dengan kondisi kurang layak," ujarnya

"Di bangunan baru, nantinya ada los dengan meja dasaran keramik dan hamparan pedagang menggelar dagangan di lantai. Tersedia los basah untuk ikan dan ayam dengan sirkulasi air yang memadai," tambahnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Perdagangan Bantul, Sukrisna Dwi Susanta menjelaskan bila keadaan los Pasar Turi terbilang agak serabutan. Sejumlah los pasar berdiri seperti gubuk-gubuk dan dinilai Sukrisna kan kurang indah dipandang. 

"Itu ya dibongkar total, dibangun los yang representatif. Pertimbangannya ya dulu los yang ada kurang representatif. Kurang standar pokoknya kalau untuk ukuran pasar," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement