Advertisement

Penyaluran Bansos di Bantul Telah Menyasar 90 Persen KPM

Catur Dwi Janati
Kamis, 12 Agustus 2021 - 08:57 WIB
Sunartono
Penyaluran Bansos di Bantul Telah Menyasar 90 Persen KPM Ilustrasi uang. - Bisnis/ Paulus Tandi Bone

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Capaian pembagian sejumlah bantuan sosial (Bansos) telah melebihi angka 90 persen. Hanya beberapa sasaran yang belum menerima bansos karena pindah ataupun meninggal dunia.

Kepala Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial Dinsos P3A Bantul, Anwar Nur Fahrudin menyampaikan Bantuan Sosial Tunai (BST) senilai Rp300.000 per bulan telah disalurkan sekitar 90 persen sasaran. Dari 15.348 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), sebanyak 90 persennya telah mendapatkan BST.

Advertisement

BACA JUGA : Bansos Tunai di Jogja Sudah Cair, Tahap Awal

Namun cakupan persentase bantuan lainnya yakni bantuan beras bahkan melebihi angka 90 persen. "Untuk BST uang sudah 90 persen. Kalau untuk bantuan beras sudah 94 persen," terangnya Rabu (11/8/2021).

Kendati demikian, bantuan beras lainnya dari Kemensos RI sebanyak 3000 paket sampai saat ini masih belum dibagikan. "Masih proses karena ada susulan beras dari Kemensos lagi mulai hari ini dibagi oleh pos," ujarnya.

Tak jauh beda dengan pernyataan Anwar, Asisten Sumber Daya dan Kesejahteraan Rakyat Setda Bantul, Pulung Haryadi menyebutkan bahwa sudah mayoritas pembagian bansos memang hampor selesai. Namun ada beberapa sasaran yang ternyata telah pindah dan meninggal dunia saat penyaluran bantuan dilakukan.

BACA JUGA : Bansos untuk Warga Terdampak Covid-19 di Sleman Cair 

"Tinggal tambahan untuk beras lewat kantor Pos untuk 39.000 KPM masing-masing 10 kilogram yang belum selesai. Penyaluran bansos tidak mencapai 100 persen karena ada yang neninggal pindah dan lain sebagainya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditanya soal Kemungkinan Maju di Pilkada, Kaesang Memilih Ini

News
| Jum'at, 26 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement