Advertisement

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Ringroad Selatan, Sopir Terjepit

Yosef Leon
Sabtu, 21 Agustus 2021 - 16:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Ringroad Selatan, Sopir Terjepit Personel Basarnas Jogja saat mengevakuasi seorang sopir yang terjebak di badan kendaraan setelah terlibat kecelakaan di kawasan Ringroad Selatan, Sabtu (21/8 - 2021). Dok. Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Dua truk pengangkut barang dan logistik dilaporkan terlibat kecelakaan di kawasan Ringroad Selatan tepatnya di Selatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada Sabtu (21/8/2021). Insiden itu mengakibatkan salah seorang sopir truk berinisial AP, 30, warga Magelang terjepit di badan truk.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan itu terjadi saat truk yang tertabrak hendak berbelok arah di kawasan U turn. Karena badan truk yang cukup panjang, sopir mesti cukup lama membuat kendaraan itu masuk sepenuhnya di jalur utama. Kemudian dari arah berlawanan kendaraan yang dikemudikan AP melaju dan menabrak badan truk tersebut.

Advertisement

"Kami mendapati laporan bahwa ada insiden kecelakaan dengan penanganan khusus satu orang sopir truk terjepit di badan truk dan memberangkatkan tim rescue yang dilengkapi dengan peralatan ektrikasi untul evakuasi kecelakaan lalu lintas," kata Kepala Kantor Basarnas Jogja, L.Wahyu Efendi.

Dia menambahkan, Tim rescue yang diberangkatkan langsung berkordinasi dengan potensi SAR yang sudah ada dilokasi dan selanjutnya melakukan evakuasi bersama dengan SAR gabungan. Proses evakuasi berjalan kurang dari 30 menit dan korban terjepit akhirnya berhasil dikeluarkan dari badan truk dalam keadaan selamat.

"Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit PKU Gamping untuk mendapat perawatan lebih lanjut," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Libur Paskah, 26.153 Penumpang Naik Turun di Stasiun Wilayah Madiun

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement