Advertisement

Bed Isoter Kurang Diminati, Pasien Isoman di Sleman Masih Tinggi

Abdul Hamied Razak
Senin, 30 Agustus 2021 - 19:17 WIB
Bhekti Suryani
Bed Isoter Kurang Diminati, Pasien Isoman di Sleman Masih Tinggi Petugas menyiapkan fasilitas untuk isolasi pasien COVID-19 saat persiapan Shelter Isolasi COVID-19 di University Club (UC) Hotel Universitas Gadjah Mada (UGM), Sleman, D.I Yogyakarta, Rabu (14/7/2021). / ANTARA FOTO - Andreas Fitri Atmoko

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Jumlah kasus harian pasien yang terkonfirmasi positif di Sleman terus menurun. Di sisi lain, tingkat kesembuhan pasien mengalami peningkatan.

Hanya saja, kasus aktif di Sleman masih tergolong tinggi. Hingga 29 Agustus, kasus aktif pasien Covid-19 tercatat 5.115 kasus. Sebagian besar pasien memilih menjalani isolasi mandiri (Isoman) di rumah.

Advertisement

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Sleman, tercatat sebanyak 39 pasien yang menjalani isolasi di empat lokasi Isoter. Baik di Asrama Haji, Rusun Gemawang, Asrama Unisa mapun Asrama UII. Hanya 1.033 pasien yang menjalani perawatan di rumah-rumah sakit rujukan Covid-19.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman Makwan membenarkan jumlah 39 pasien yang menjalani isolasi di empat Isoter tersebut. Di empat Isoter tersebut, kapasitasnnya mencapai 379 bed dan baru terisi 39 pasien atau tersisa 340 bed. Paling banyak di Asrama Haji dengan 20 pasien dari kapasitas 136 bed.

BACA JUGA: Ketiga Kalinya, Mural di Tembok SD Tukangan Dihapus Petugas

"Sisanya tersebar di Gemawang tujuh pasien, UII delapan pasien dan Unisa empat pasien. Ini empat Isoter yang dibawahi Pemkab," katanya, Senin (30/8/2021).

Jika ditambah dengan lokasi Isoter lainnya di wilayah Sleman, kata Makwan, jumlah pasien yang menjalani isolasi di Isoter sebanyak 191 pasien. Di Isoter BBWSO dari kapasistas 90 bed terisi 46 pasien dan Rusun UNY Wedomartani 76 bed terisi 30 pasien. Di Isoter PIAT UGM, Kalitirto, Berbah 76 bed terisi penuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement