Advertisement

Kenalkan Kriya Jateng, Dekranasda Jawa Tengah Buka Ruang Pamer di Bandara Jogja

Media Digital
Rabu, 22 September 2021 - 08:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kenalkan Kriya Jateng, Dekranasda Jawa Tengah Buka Ruang Pamer di Bandara Jogja Suasana bandara Yogyakarta International Airport (YIA) pada Sabtu (1/5/2021). - Harian Jogja/Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO-Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Tengah akhirnya mempunyai ruang pamer tersendiri di Yogyakarta Internasional Airport (YIA). Dengan ini, diharapkan produk kerajinan Usaha Kecil Menengah (UKM) Jateng, lebih moncer dan menjadi pilihan buah tangan pelancong.

Ketua Dekranasda Jateng Siti Atikoh mengatakan pengadaan ruang pamer ini didukung penuh oleh Bank Jateng. Kerjasama berdurasi tiga tahun ini, dilakukan di sela acara UKM Virtual Expo (UVO) 2021 sesi dua, di Kantor cabang Bank Jateng Solo, Selasa (21/9/2021).

Advertisement

"Dengan kerjasama yang disupport Bank Jateng, akan ada space di Yogyakarta International Airport, untuk bisa memajang produk di airport," ujarnya dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Rabu (22/9/2021). 

Atikoh mengatakan, sebelum ada kerjasama ini, ruang pamer produk kerajinan asal Jawa Tengah bercampur dengan kriya asal DIY. Hal ini menjadi kendala terhadap "product knowledge" kriya Jateng.

"Harapannya airport kan ini pintu dari orang asing wisatawan atau orang bepergian kan strategis apabila kita bisa memasang produk di sana," imbuhnya.

Selain di Jogja, tempat promosi Dekranasda juga tersedia di Semarang. Dengan ini, Atikoh berharap produk kriya Jateng semakin dikenal dan dapat menyejahterakan perajin. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement