Advertisement

Dendam Pribadi, Pegawai Angkringan Pendopo Lawas Ditusuk

Yosef Leon
Kamis, 23 September 2021 - 11:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Dendam Pribadi, Pegawai Angkringan Pendopo Lawas Ditusuk Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Seorang pegawai angkringan berinisial DY, 46, warga Patang Puluhan, Wirobrajan, menjadi korban penusukan pada Senin (20/9/2021) malam sekira pukul 19.15 WIB. Polisi menyebut peristiwa itu terjadi di Angkringan Pendopo Lawas Alun-Alun Utara, Kemantren Gondomanan yang dilatarbelakangani karena dendam pribadi.

Kasubbag Humas Polresta Jogja, AKP Timbul Sasana Raharja mengatakan, pihaknya telah berhasil meringkus pelaku penusukan itu. Identitas tersangka diketahui berinisial FA, 39, warga Alun-alun Utara sisi barat. Akibat peristiwa tersebut korban mengalami luka robek di pelipis sebelah kiri dengan kedalaman kurang lebih 1 sentimeter (cm) dan panjang kurang lebih 5 cm.

Advertisement

"Setelah melakukan penusukan, pelaku langsung ditangkap. Dari tangan pelaku, kami mengamankan barang bukti berupa sebuah pisau dapur dengan ukuran panjang 12 cm," kata Timbul, Kamis (23/9/2021).

Baca juga: Warga Hilang di Merapi: Sempat Terdengar Suara Tapi Visual Tak Tampak

Dia menjelaskan, insiden ini bermula saat tersangka mendatangi Angkringan Pendopo Lawas sekira pukul 19.00 Wib malam itu. Niatnya hendak menemui korban DY, namun dia tak melihat korban di lokasi itu. Lantas, tersangka FA menanyakan keberadaan korban kepada pegawai lain yakni YNR dan dia juga sempat melihat bahwa tersangka telah berbekal sebilah pisau saat datang ke lokasi itu.

"Pisau yang disembunyikan tersangka di kaus lengan panjang sebelah kiri yang digunakannya. Setelah mencari dia menemukan korban dan langsung menyerang," ujar Timbul.

Setelah insiden itu pelaku langsung melarikan diri, namun dapat diringkus oleh sejumlah saksi yang berada di lokasi penusukan dan diserahkan kepada polisi. "Pelaku dijerat dengan Pasal 351 dengan ancaman hukumannya lima tahun penjara," kata Timbul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yordania Tegaskan Larang Wilayah Udaranya Jadi Medan Tempur Iran vs Israel

News
| Sabtu, 20 April 2024, 15:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement