Advertisement

Liga 3 Dimulai 7 November, Asprov PSSI DIY Tekankan Prokes

Yosef Leon
Selasa, 28 September 2021 - 15:07 WIB
Budi Cahyana
Liga 3 Dimulai 7 November, Asprov PSSI DIY Tekankan Prokes Workshop Liga 3 DIY di Monumen PSSI, Baciro, Senin (27/9/2021). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) DIY mematangkan persiapan Liga 3 yang rencananya dimulai pada 7 November mendatang. Asprov PSSI DIY juga menekankan pentingnya protokol kesehatan selama pertandingan.

"Kami kumpulkan klub Liga 3 di DIY jelang kompetisi untuk menyamakan persepsi terkait dengan kompetisi di era pandemi dan juga sejumlah regulasi yang juga kami terima beberapa hari lalu," kata Ketua Umum Asprov PSSI DIY, Syauqi Soeratno, dalam workshop Liga 3 DIY di Monumen PSSI, Baciro, Senin (27/9/2031).

Advertisement

Syauqi menyebut dari 20 peserta Liga 3 DIY, ada belasan klub yang hadir dalam workshop itu. Kesehatan 18 pemain minimal, tim pelatih, dan ofisial harus dipastikan bebas dari Covid-19.

"Tadi di presensi ada 14 klub, niat kami untuk pembinaan dan ajak mereka, ada konsekuensi terkait prokes dan biaya yang dikeluarkan nantinya. Konsekuensi di era pandemi dan semua pemain harus tes antigen," katanya.

Pembinaan pemain menjadi salah satu tujuan dari penyelenggaraan kompetisi ini. 

Asprov juga masih terus menggodok berbagai ketentuan di dalam penyelenggaran kompetisi ini. Rencana pertandingan masih belum ditentukan apakah dijalankan dengan format satu putaran (home tournament) atau dua putaran. "Nanti batas pendaftaran biasanya H-7 dari kick off dan awal pertandingan itu sekitar 7 November, berarti kan H-7 itu sudah bisa dilihat berapa klub yang ikut dan skemanya bagaimana apakah home away atau sistem home tournament," ujar dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

UU DKJ Disahkan, Sebentar Lagi Jakarta Bakal Melepas Status Ibu Kota

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement