Advertisement

Kader PKS Diminta Borong Produk UMKM

Sunartono
Minggu, 17 Oktober 2021 - 19:47 WIB
Sunartono
Kader PKS Diminta Borong Produk UMKM Aktivitas Business Oportunity Expo Sidikan, Umbulharjo, Kota Jogja, Minggu (17/10/2021). - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Jogja melaunching Business Oportunity Expo Sidikan, Umbulharjo, Jogja, Minggu (17/10/2021). Kegiatan berupa pameran beragam produk UMKM ini untuk menggairahkan pasar lokal. Untuk memotivasi para pelaku UMKM yang terlibat, para kader PKS diminta untuk memborong barang dagangan atau produk UMKM yang dipamerkan.

Ketua DPD PKS Jogja Nasrul Khoiri menjelaskan kegiatan pameran itu digelar dengan protokol kesehatan yang ketat. Setiap pengunjung yang masuk harus melalui pengawasan panitia, selain itu dilakukan pembatasan. Jumlah UMKM yang diikutsertakan pun hanya 22 orang penjual saja meski yang mendaftar sedikitnya 100 pelaku UMKM.

Advertisement

BACA JUGA : 1.126 UKM di Kota Jogja Terima BPUM

“Kegiatan itu merupakan rangkaian dari sebelumnya pendampingan yang telah diberikan PKS kepada para pelaku UMKM selama pandemi Covid-19. Kami berusaha memberikan dukungan kalau mereka berjualan kami beli biar, dari kader. Ada 22 pelaku UMKM, pusatnya Umbulharjo dan beberapa kecamatan,” katanya dalam rilisnya.

Nasrul menambahkan agar dagangan cepat habis maka para kadernya diimbau untuk memborongnya. Hal ini sebagai bentuk dukungan terhadap pelaku UMKM agar bangkit kembali melalui percepatan peningkatan pasar konsumen lokal.

“Anggota kita minta untuk memborong barang dagangan pelaku UMKM ini agar hari ini habis semua jualannya. Pemborong tersebut menyerahkan uang kepada panitia pameran kemudian diwujudkan dalam bentuk voucher yang kemudian dibagikan kepada warga sekitar di lokasi pameran,” katanya.

Ketua DPW PKS DIY Agus Mas’udi mendorong para pelaku UMKM agar memanfaatkan di event BOE untuk membangun jaringan dan memperluas pasar. Karena para pelaku UMKM dimungkinkan untuk bertemu dengan konsumen dengan kebutuhan yang lebih besar sehingga produksinya bertambah. Kegiatan tersebut ke depan akan digelar secara rutin.

BACA JUGA : Separuh UMKM di Kota Jogja Belum Kantongi NIB

“Kami berusaha membantu akses pasar, minimal barang dagangan mereka kita beli langsung dari pelaku UMKM,” ucapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement