Advertisement

Pantai Gunungkidul Sudah Buka, Belasan Kendaraan Masih Ditolak Masuk 

David Kurniawan
Kamis, 21 Oktober 2021 - 16:57 WIB
Budi Cahyana
Pantai Gunungkidul Sudah Buka, Belasan Kendaraan Masih Ditolak Masuk  Sejumlah pengunjung terlihat bermain di kawasan Pantai Ngandong, Tepus, Kapanewon Tepus. Minggu (3/10/2021). - Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL–Dinas Pariwisata Gunungkidul memiliki beberapa catatan berkaitan dengan uji coba pembukaan destinasi wisata mulai Rabu (20/10/2021).

Selain masalah sinyal untuk akses aplikasi PeduliLindungi, juga ada sejumlah pengunjung yang ditolak masuk ke kawasan wisata karena tidak memiliki bukti vaksin.

Advertisement

Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul, Hary Sukmono, mengatakan total pengunjung di hari pertama uji coba ada sekitar 4.325. 

Secara umum, sambung dia, sudah banyak wisatawan saat masuk langsung mengeluarkan aplikasi untuk proses pemindaian di QR code yang disediakan petugas. Namun demikian, Hary tidak menampik adanya pengunjung tidak memiliki aplikasi sehingga terpaksa menginstal di lokasi. “Langsung diminta mengunduh aplikasi yang dibutuhkan,” katanya, Kamis (21/10/2021).

Pada hari pertama pembukaan, belasan pengendara diminta putar balik karena tidak memiliki aplikasi PeduliLindungi, dan saat diminta menunjukan bukti vaksin juga tidak bisa memperlihatkannya.

Total ada 13 kendaraan yang ditolak masuk ke wisata. Rinciannya, dua motor dan dua mobil di Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Baron, TPR Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) terdapat empat sepeda motor dan satu unit mobil. Sisanya lima sepeda motor ditolak masuk ke Pantai Wediombo. “Saat diminta menunjukan kartu vaksin ternyata tidak memiliki dan langsung diarahkan untuk putar balik,” katanya.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement