Advertisement

PAD Pariwisata Bantul Bisa Tembus Rp13 Miliar

Ujang Hasanudin
Rabu, 03 November 2021 - 20:07 WIB
Bhekti Suryani
PAD Pariwisata Bantul Bisa Tembus Rp13 Miliar Kepala Dinas Pariwisata Bantuk Kwintarto Heru Prabowo. - Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Kepala Dinas Pariwsiata Bantul, Kwintarto Heru Prabowo mengatakan jika kondisi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) tidak naik level atau tetap seperti saat ini di level 2, maka tidak menutup kemungkinan dalam dua bulan ke depan pendapatan dari sektor retribusi pariwisata bisa mencapai Rp4 miliar.

Dalam perhitungannya saat ini, PAD Bantul dari sektor pariwisata sudah mencapai angka Rp9 miliar. Dan tahun ini hanya bersisa dua bulan. Jika keadaan tetap normal, tanpa ada peningkatan level PPKM, maka bukan tidak mungkin di 2021 Bantul bisa mendapatkan PAD hingga Rp 13 miliar.

Advertisement

BACA JUGA: Covid-19 RI 3 November 2021: Jogja Bertengger di Urutan Ketiga

“Kalau tidak ada penambahan level, paling tidak retribusi Rp2 miliar per bulan bisa didapat, itu perhitungan saya. Karena kemarin efektif 10 hari saja bisa meraih hampir 1 miliar,” kata Kwintarto, Rabu (3/11/2021).

Namun demikian Kwintarto juga memperkirakan pendapatan pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) ini tidak sebanyak seperti libur Nataru sebelum-sebelumnya, karena ada kebijakan pemerintah yang menghapus cuti bersama Nataru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement