Advertisement

Warga Bangunsari Semin Tanam Pohon Pisang di Jalan

David Kurniawan
Kamis, 04 November 2021 - 16:27 WIB
Budi Cahyana
Warga Bangunsari Semin Tanam Pohon Pisang di Jalan Mobil melintas di jalan rusak yang ditanami pohon pisang oleh warga di Dusun Bangunsari, Candirejo, Semin, Gunungkidul, Kamis (4/11/2021). - Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Warga Bangunsari, Kalurahan Candirejo, Semin, Gunungkidul, menanam pohon pisang di ruas jalan kabupaten yang menghubungkan Kalurahan Candirejo dengan Kalurahan Sambirejo, Ngawen. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk protes terhadap rusaknya jalan di kawasan tersebut.

Salah seorang warga Bangunsari, Indah Fitriyanti, mengatakan pohon pisang ditanam pada Senin (1/11/2021). Pohon itu ditanam di jalan agar pengendara berhati-hati.

Advertisement

BACA JUGA: Foto-Foto Kecelakaan Vanessa Angel Beredar di Twitter, Jadi Trending Topic

“Jalur sini [di Bangunsari] tidak hanya ke Ngawen, tapi juga ke pabrik sarung tangan sehingga banyak yang berlalu lalang setiap harinya,” kata Indah, Kamis (4/11).

“Banyak yang jatuh karena jalang yang berlubang. Bahkan belum lama ini ada lansia yang terjatuh hingga akhirnya meninggal dunia.”

Sunarto, warga Bangunsari, mengatakan jalan ini adalah alternatif ke Kapanewon Ngawen. Meski demikian, jalan tersebutramai karena keberadaan pabrik sarung tangan.

Sunarto menungkapkan, pengendara yang melintas harus berhati-hati karena jalan yang rusak dan berlubang terjadi di beberapa titik.

“Informasinya di Candirejo merupakan kawasan peruntukan industri di Gunungkidul, tapi kok jalannya rusak dan berlubang. Jadi, kami mohon ada upaya perbaikan,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gelar Rapat Internal, Jokowi Siapkan Langkah Terkait Perang Iran-Israel

News
| Selasa, 16 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement