Advertisement

Duh! Wisatawan di Pantai Tanpa Masker dan Tak Jaga Jarak

David Kurniawan
Senin, 15 November 2021 - 06:37 WIB
Sunartono
Duh! Wisatawan di Pantai Tanpa Masker dan Tak Jaga Jarak Aktivitas di Pantai Gesing di Kalurahan Girikarto, Kapanewon Panggang. Di wilayah ini akan dibangun pelabuhan pendaratan ikan dan proses sudah memasuki tahapan pembebasan lahan. foto diambil 28 Februari 2021-Harian Jogja - David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Sejumlah pantai di Gunungkidul ramai dikunjungi wisatawan pada Minggu (14/11). Untuk penerapan protokol kesehatan tidak berjalan dengan baik karena ada yang berkerumum maupun mencopot masker saat berwisata.

Ramainya kunjungan salah satunya terlihat di Pantai Sadranan di Kalurahan Sidoharjo, Tepus.  Pengunjung banyak yang bermain di bibir pantai, namun ada jalan santai atau duduk menikmati pemandangan alam dari warung-warung yang didirikan warga sekitar.

Advertisement

Meski demikian, banyak pengunjung yang melanggar imbauan protokol kesehatan untuk menjaga jarak atau pun memakai masker. Pasalnya, ada pengunjung yang terlihat bergerombol tanpa menjaga jarak. Di sisi lain, ada juga yang mencopot masker saat bermain di pantai.

BACA JUGA : Ratusan Kendaraan Tujuan Wisata Pantai Diputar Balik

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah II DIY, Marjono mengatakan, untuk kondisi cuaca relatif baik dan pantai juga banyak dikunjungi wisatawan. Adapun gelombang laut landai dan hingga Minggu siang terpantau aman terkendali karena tidak ada laporan kecelakaan laut. “Masih aman dan mudah-mudahan tidak terjadi insiden apapun,” katanya, Minggu.

Meski demikian, Marjono memberikan catatan terkait dengan penerapan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. hal ini dikarenakan ada pengunjung yang melepas masker atau bergerombol saat bermain air. “Sudah kami imbau untuk mematuhi protokol kesehatan, tapi tetap saja ada yang ngeyel,” katanya.

Menurut dia, imbauan menerapkan protokol kesehatan tidak hanya ditujukan bagi pengunjung. Namun demikian, para pedagang yang merupakan warga lokal juga tetap diimbau mematuhi anjuran pemerintah dalam upaya pencegahan virus corona. “Kami terus mengimbau, salah satunya untuk tetap memakai masker,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement