Advertisement

Seleksi Pejabat: Semua Pelamar Lolos Tahapan Administrasi

David Kurniawan
Minggu, 21 November 2021 - 14:17 WIB
Sunartono
Seleksi Pejabat: Semua Pelamar Lolos Tahapan Administrasi Ilustrasi PNS - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, WONOSARI – Panitia Seleksi (pansel) lelang jabatan di lingkup Pemkab Gunungkidul telah mengumumkan seleksi administrasi pendaftaran jabatan pimpinan tinggi pratama. Adapun hasilnya seluruh pedaftar dinyatakan lolos dan berhak mengikuti tahapan tes selanjutnya.

Kepala Bidang Mutasi, Badan Kepegawain Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Gunungkidul, Iskandar mengatakan, ada lima lowongan yang dibuka dalam seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama. Total ada 30 pendaftar dan dinas pariwisata menjadi lowongan dengan peminat terbanyak karena ada sepuluh pelamar yang ingin mengisi jabatan ini.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

BACA JUGA : Pejabat Gunungkidul! Siap-Siap Ada Kocok Ulang Jabatan

Adapun sisanya, enam orang berminat menjadi kepala dinas pertanian dan pangan. Empat pelamar untuk lowongan kepala Satpol PP dan peminat di dinas perhubungan serta kundha kabudayan masing-masing lima orang.

“Pansel sudah melakukan seleksi administrasi terhadap berkas yang dimasukkan dan hasilnya seluruh pelamar dinyatakan lolos sehingga berhak mengikuti tahapan tes selanjutnya,” kata Iskandar kepada wartawan, Minggu (21/11/2021).

Dia menjelaskan, setelah seleksi administrasi, para peserta akan mengikuti uji kompetensi. Rencananya, ujian ini diselenggarakan mulai Senin (22/11) atau hari ini sampai Jumat (26/11).

Didalam uji kompetensi, sambung Iskandar, tidak dilakukan secara serempak. Pasalnya, pelaksanaan dilakukan selama tiga hari dengan masing-masing sesi sebanyak sepuluh peserta. “Sudah ada jadwalnya dan pelaksanaan disesuaikan dengan jadwal tersebut,” katanya.

Ketua Pansel lelang jabatan, Drajad Ruswandono dalam pengumuman seleksi administrasi mengatakan, dikarenakan masih dalam kondisi pandemi, tahapan uji kompetensi akan mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus. Selain itu, peserta seleksi juga wajib menyerahkan hasil swab sebagai upaya penangulan Covid-19.

“Boleh menggunakan genose dengan hasil negatif,” kata Drajad.

BACA JUGA : Bupati Gunungkidul Beri Waktu 3 Bulan pada Pegawai

Selain adanya uji kompetensi, peserta juga melalui tahapan penelusuran rekam jejak, penulisan makalah, wawancara tentang uji gagasan serta tes kesehatan. Dia berharap tahapan dapat berjalan dengan lancar dan hasil dari seleksi dapat diumumkan sesuai dengan jadwal yang disusun.“Untuk ketentuan tahapan tes selanjutnya akan diumumkan melalui laman yang telah disediakan. Mudah-mudahan tahapan tes berjalan dengan baik,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Banjir Kritik dan Kepala BRIN Didesak Mundur, Megawati Minta Jalan Terus!

News
| Selasa, 07 Februari 2023, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Kampung Batik Giriloyo yang Sempat Terpuruk Karena Gempa 2006

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 13:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement