Advertisement

Bupati Kulonprogo Mengaku Sedih Anak Buahnya Terjerat Dugaan Korupsi GOR Cangkring

Hafit Yudi Suprobo
Jum'at, 26 November 2021 - 21:47 WIB
Bhekti Suryani
Bupati Kulonprogo Mengaku Sedih Anak Buahnya Terjerat Dugaan Korupsi GOR Cangkring Bupati Kulonprogo, Sutedjo. - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Bupati Kulonprogo Sutedjo prihatin dan sedih adanya PNS atau ASN di lembaganya terlibat dugaan korupsi GOR Cangkring.

Diharapkan, ASN di lingkungan Pemkab Kulonprogo lebih berhati-hati lagi sehingga kasus korupsi yang melibatkan ASN tidak terjadi di kemudian hari.

Advertisement

Bupati Kulonprogo Sutedjo mengatakan lembaganya menghargai dan menghormati proses hukum yang saat ini sedang berlangsung kepada pejabat Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga berinisial RS yang diduga terlibat dalam kasus dugaan korupsi proyek GOR Cangkring senilai Rp13,4 miliar itu.

BACA JUGA: KASUS KORUPSI: Tersangka Garong Proyek GOR Kulonprogo Berpotensi Bertambah

"Terus terang saya merasa prihatin dan sedih ada teman yang diproses hukum ini. Kami berharap tidak ada lagi teman [ASN] di Pemkab Kulonprogo yang diproses hukum seperti ini," kata Sutedjo saat dikonfirmasi pada Jumat (26/11/2021).

Dikatakan Sutedjo, terkait dengan status RS sendiri di lingkungan Pemkab Kulonprogo masih menunggu proses hukum yang tengah dilaluinya saat ini. Terlebih, status RS sendiri masih tersangka dan belum ditetapkan sebagai terdakwa.

"Pemkab Kulonprogo sendiri belum memberikan pendampingan hukum kepada yang bersangkutan. Kebetulan, yang bersangkutan sudah mampu menyediakan kuasa hukum secara mandiri," ungkap Sutedjo.

Kasus korupsi yang terjadi di proyek bernilai lebih dari Rp13 miliar itu berkaitan dengan standardisasi GOR Cangkring dan spesifikasi pembangunannya. Akan tetapi, dalam perencanaan sampai dengan pembangunannya tidak sesuai dengan standar yang ditentukan oleh Kementerian terkait.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 2 hours ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Ungkap Mantan Kepala Bea Cukai Jogja Lakukan Pencucian Uang Capai Rp20 Miliar

News
| Sabtu, 20 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement