Advertisement

Waduh..Sejumlah EWS di Bantul Sirinenya Tidak Berbunyi

Catur Dwi Janati
Minggu, 28 November 2021 - 23:57 WIB
Bhekti Suryani
Waduh..Sejumlah EWS di Bantul Sirinenya Tidak Berbunyi Early Warning System - Ist/OPI

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL- BPBD Bantul menggelar pemeriksaan sejumlah perangkat early warning system (EWS) atau sistem peringatan dini yang ada di Kabupaten Bantul. Dari hasil pemeriksaan sebagian besar EWS berfungsi dengan baik.

Plt. Kepala Pelaksana BPBD Bantul, Agus Yuli pada Minggu (28/11/2021) menerangkan sebanyak 15 di wilayah Bantul diperiksa pada pekan lalu. Mayoritas peranti voice pasa EWS masih berbunyi, meski ada beberapa sirine yang tidak berbunyi.

Advertisement

Dijelaskan Agus EWS di Masjid Ngentak, Poncosari baik Voice dan Sirine berbunyi dengan baik. Hal serupa terjadi di Togor Pandansari, Togor TPR Samas dan Masjid Cangkring yang mana voice dan sirine EWS berbunyi dengan baik.

"Voice dan sirine EWS di POS SAR Pantai Baru, Masjid Karang, Masjid Al Huda Tegalrejo, Togor Pandansimo, Masjid Pranasakti Samas, Togor Parangharjo, Masjid Tegalsari, Srigading dan Masjid Al Muttaqin, Ngepet juga berbunyi dengan baik," tuturnya.

BACA JUGA: Indonesia Loloskan 4 Wakil di BWF World Tour Final 2021

Temuan BPBD Bantul ada tiga EWS yang tidak berfungsi voice dan sirine EWS-nya. "Togor Tirtohargo, POS SAR Pantai Parangtritis, Masjid Al Husna, Gunung Kunci voice dan sirinenya ridak berbunyi," ujarnya.

"Harapanya dari pemeriksaan ini seandainya terjadi bencana sewaktu-waktu maka EWS bisa berfungsi dengan baik. sehingga peringatan dini kepada masyarakat bisa cepat, lancar dan akurat," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement