Advertisement

Agar Tak Liburan Akhir Tahun, Siswa di Bantul Bakal Dibebani Banyak Tugas

Catur Dwi Janati
Kamis, 02 Desember 2021 - 20:27 WIB
Bhekti Suryani
Agar Tak Liburan Akhir Tahun, Siswa di Bantul Bakal Dibebani Banyak Tugas Ilustrasi. - ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Disdikpora Bantul bakal mengikuti ketentuan penerapan libur semester di akhir tahun. Disdikpora juga bakal berencana memberikan sejumlah tugas kepada anak-anak selama liburan nanti.

Kepala Disdikpora Bantul, Isdarmoko pada Kamis (2/12/2021) mengatakan lembaganya mengacu SE. No.29/2021 tentang penyelanggaran pembelajaran menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2022 untuk pencegahan dan pengendalian Covid-19 yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Teknologi. Kebijakan itu mengatur siswa tidak boleh libur selama periode 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022. "Kami di Bantul juga menindaklanjuti edaran tersebut," katanya, Kamis.

Advertisement

Tidak hanya siswa yang tidak diliburkan, ASN pun dilarang cuti atau pun mudik pada tanggal 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022. "Sudah saya larang, pokoknya tidak ada PNS atau ASN yang melaksanakan cuti di Nataru ini,"

"Kita tetap mengacu pada kalender akademik. Kalender akademik sudah menjabarkan kebijakan dari Dinas Dikpora provinsi. Jadi kita nanti intinya di Dinas Pendidikan sudah pasti sepakat seragam," tuturnya.

BACA JUGA: Karang Taruna DIY Dukung Polisi Tindak Tegas Pelaku Klithih & Tawuran

Dikatakannya di masa pandemi, kemungkinan tetap ada beberapa sekolah yang PTM dengan ketat untuk mempersiapkan ujian. "Ada kegiatan persiapan-persiapan untuk yang kelas akhir, untuk bimbingan tambahan pelajaran," tuturnya.

"Kita hanya memgimbau, pokoknya ketika nanti libur akhir semester, dioptimalkan anak-anak di rumah. Kemudian juga orang tua untuk memberikan pengawasan yang ketat," ujarnya.

Selanjutnya dari sekolah dimungkinkan akan ada kegiatan-kegiatan terkait tugas-tugas akademik di periode libur Nataru. "Sehingga ini membatasi aktivitas anak-anak untuk terpancing keluar di akhir tahun ini," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Tutup, Karyawan Ucapkan Selamat Tinggal

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement