Polres Kulonprogo Buru Wanita yang Pamer Payudara & Kelamin di Bandara YIA

Tangkapan layar ekshibisionisme di Bandara YIA Kulonprogo. - Twitter
02 Desember 2021 17:17 WIB Hafit Yudi Suprobo Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO—Polres Kulonprogo menyelidiki aksi ekshibisionis wanita yang memamerkan payudara serta kelamin di Bandara Yogyakarta International Airport (YIA), Kapanewon Temon. Ekshibisionisme ini viral dan diperbincangkan di media sosial.

Kapolres Kulonprogo AKBP, Muharomah Fajarini, mengatakan jajarannya menggandeng Tim Siber Polda DIY serta PT Angkasa Pura I (Persero) selaku pengelola Bandara YIA.

BACA JUGA: Ini Permintaan Sultan tentang Rencana Mengubah Malioboro Jadi Mirip Orchard Road Singapura

Berdasarkan hasil penyelidikan polisi, wanita tersebut memamerkan genitalianya di sisi barat Bandara YIA. Polisi menduga ekshibisionisme ini dilakukan sebelum Oktober 2020 lalu.

Sebab, terdapat beberapa perbedaan antara kondisi saat ini dengan rekaman video yang viral sejak Selasa (30/11/2021) lalu.

“Berdasarkan penyelidikan di lokasi, memang ada perbedaan, di dalam video tersebut belum ada rambu dilarang berhenti. Namun, ketika kami cek setelah video tersebut viral, ternyata sudah ada rambu. Dari keterangan pengelola bandara rambu itu dipasang Oktober 2020. Kemungkinan pelaku membuat video tersebut sebelum Oktober,” kata Fajarini pada Kamis (2/12/2021).

Fajarini menegaskan wanita tersebut bisa dikenai Undang-Undang (UU) Pornografi dan UU ITE. Pembuat dan penyebarnya pun bisa terancam pidana paling lama 12 tahun serta denda paling banyak Rp6 miliar.

Video ekshibisionisme dengan durasi 1 menit 23 detik viral di media sosial. Dalam video ini seorang perempuan muda mempertontonkan payudara dan kelaminnya dengan latar belakang bangunan Bandara YIA. 

Video ini diunggah dalam Twitter @koleksiRARE96 pada 23 November lalu pada pukul 16.57 WIB. Di kanan bawah video tercantum tulisan siskaeee. Akun siska eee atau siska dengan e tiga cukup terkenal di Twitter karena sering memperlihatkan ekshibisionisme.