Bantul Umumkan Calon Pejabat Eselon II Hari Ini

Ilustrasi. - Antarafoto
03 Desember 2021 09:17 WIB Ujang Hasanudin Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL--Panitia seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) atau jabatan eselon II sudah menyelesaikan serangkaian seleksi dan hasilnya sudah diserahkan kepada Bupati Bantul dan akan diumumkan pada Jumat (3/12), hari ini.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP), Isa Budi Hartomo mengatakan hasil seleksi JPTP sudah selesai, masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) sebanyak tiga orang. Para calon kepala OPD dan badan tersebut sudah diserahkan ke Bupati Bantul Abdul Halim Muslih untuk memilih.

Masing-masing calon kepala OPD dan badan tersebut tiga orang, “Sudah naik ke Bupati [hasilseleksi calon sudah diserahkan kepada Bupati Bantul. Besok [hari ini] rencana diumumkan,” kata Isa, saat dihubungi Kamis (2/12).

Isa belum mau membocorkan nama-nama yang lolos tiga besar dari masing-masing calon OPD tersebut karena kewenangan Bupati Bantul yang memutuskan. Yang pasti tiap OPD dan badan tewrdapat tiga calon, “Masing-masing posisi tiga kandidat,” ucap Isa.

Sebagaimana diketahui jabatan kepala dinas dan kepala badan yang kosong tersebut adalah kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A); kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD); kepala Dinas Pertanian, Pangan, Kelautan, dan Perikanan (DP2KP); kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans); dan kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Lebih lanjut Isa mengatakan dalam proses seleksi yang paling banyak mendaftar adalah kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) dan kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans). Masing-masing pendaftar dari kedua OPD tersebut sebanyak enam orang. Sementara OPD lain sebanyak tiga orang.

Isa memastikan lelang jabatan eselon II terbuka dan transparan karena melibatkan Pemda DIY dan akademisi. Peserta seleksi juga tidak diperkenankan untuk bertemu dengan panitia seleksi, semua berkas langsung dikirim dalam satu amplop yang langsung ditujukan kepada panitia seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama. Semua pengumuman seleksi akan disampaikan melalui laman asn.bantulkab.go.id.