Advertisement

Revitalisasi Jalan Sudirman Jogja Tak Lama Lagi Rampung

Sirojul Khafid
Senin, 06 Desember 2021 - 18:47 WIB
Bhekti Suryani
Revitalisasi Jalan Sudirman Jogja Tak Lama Lagi Rampung Proyek pengerjaan penataan kawasan simpang Tugu dan penataan kawasan pedestrian Jalan Jenderal Sudirman mulai dikerjakan-Harian Jogja - Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Revitalisasi Jalan Jenderal Sudirman menyisakan 20 persen pada tahap akhirnya. Berlangsung sejak Agustus 2021 lalu, pengerjaan ini ditargetkan selesai sekitar dua pekan ke depan.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kota Jogja, Hari Setya Wacana, revitalisasi berjalan lebih cepat dari tata kala. Dalam perjanjian dengan pengembang, maksimal pengerjaan proyek ini sampai akhir Desember 2021.

Advertisement

“Mudah-mudahan dalam dua pekan ke depan sudah bisa diselesaikan sepenuhnya,” kata Hari, Senin (6/12/2021).

Saat ini, pengerjaan pedestrian di sisi utara sudah masuk tahap akhir penataan taman di bagian trotoar. Sementara penataan taman di sisi selatan masih dalam proses.

Selain pedestrian di Jalan Jenderal Sudirman, penataan juga dilakukan di Jalan Wahidin Sudiro Husodo dan Jalan Sam Ratulangi. Hal ini salah satunya untuk penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang sebelumnya berjualan di sepanjang trotoar Jalan Jenderal Sudirman. Setelah adanya penataan, tidak boleh lagi PKL berjualan di Jalan Jenderal Sudirman.

BACA JUGA: Polisi Periksa Kondisi Kejiwaan Siskaeee, Perempuan yang Pamer Alat Kelamin di YIA

Penataan pedestrian dari Galeria Mal menuju Simpang Gramedia merupakan tahap ketiga. Adapun pembiayaan menggunaan dana keistimewaan dengan nilai Rp20 miliar. Sebelumnya, penataan sudah berlangsung dari simpang Gramedia hingga Jembatan Gondolayu. Setelah itu dari Jembatan Gondolayu menuju Tugu Jogja.

“Meski dilakukan bertahap, namun konsep penataan pedestrian di ruas Jalan Jenderal Sudirman ini tetap sama. Begitu pula dengan material yang digunakan juga sama dan selaras,” kata Hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Ibu Halmahera Erupsi, Lontarkan Abu Ketinggian 2 Kilometer

News
| Rabu, 08 Mei 2024, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement